LSM GEMPUR Datangi Kantor Desa Kemiri, Kawal Realisasi Bantuan Untuk Awiti

LSM GEMPUR Datangi Kantor Desa Kemiri, Kawal Realisasi Bantuan Untuk Awiti

LSM GEMPUR DPD Provinsi Banten bersama kepala Desa Kemiri di kantor Desa Kemiri, Kecamatan Kemiri--

Tangerang, AktualNews - Lembaga Swadaya Masyarakat, Gerakan Pemantau Kinerja Aparatur Negara atau dikenal LSM GEMPUR DPD Provinsi Banten, terus mengawal proses realisasi bantuan sosial untuk Ibu Awiti, warga Desa Kemiri, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang. yang sempat viral karena masih tinggal di rumah tidak layak huni dan mirisnya ibu Awiti tidak terdaftar sebagai penerima manfaat bantuan sosial, baik Bantuan Langsung Tunai (BLT), Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan BPJS Kesehatan.

 

Pada Rabu, (11/9/24), Ketua LSM GEMPUR DPD Provinsi Banten, Ilham Saputra, C.BLS beserta jajaran mendatangi kantor Desa Kemiri. Kunjungannya merupakan tindak lanjut dari surat audensi yang dikirimkan pada tanggal 9 September 2024 terkait informasi perkembangan realisasi bantuan untuk Ibu Awiti.

 

Saat dikonfirmasi oleh Ketua LSM GEMPUR DPD Provinsi Banten, Ilham Saputra, CBLS, Kepala Desa Kemiri, Suhud, menyampaikan bahwa Ibu Awiti kini telah masuk dalam program prioritas Desa Kemiri. Untuk bantuan sosial baik PKH, BLT maupun BPNT. Ibu Awiti telah didaftarkan dan saat ini sedang menunggu proses validasi. Sementara untuk program RTLH, Suhud tengah mengupayakan agar bantuan tersebut dapat terealisasi melalui Anggaran Belanja Tambahan (ABT) tahun 2024.

 BACA JUGA:LSM GEMPUR DPD Provinsi Banten Soroti Desa Kemiri, Terkait Keluhan Warganya

"Yang pasti saat ini sedang berproses dan menjadi prioritas kami di Pemerintahan Desa Kemiri. Untuk RTLH, mudah-mudahan bisa terealisasi di ABT Tahun 2024," ujar Suhud.

 

Suhud menambahkan bahwa meskipun baru menjabat di bulan November 2024, dirinya berkomitmen untuk terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan membangun Desa Kemiri menjadi lebih baik.

 

Kemudian, Camat Kemiri, Hendarto, S.STP.,M.Si, juga menyampaikan hal senada. Pemerintah Kecamatan Kemiri saat ini sedang membantu Desa Kemiri untuk mempercepat realisasi RTLH untuk Ibu Awiti. Upaya ini dilakukan melalui berbagai sumber, seperti Anggaran Kecamatan, Perkim, Baznas, dan ABT.

 

"Mohon doanya, agar apa yang sedang kami upayakan dapat segera terealisasi, kami dari Pemerintah Kecamatan Kemiri terus berusaha mengupayakan agar ibu Awiti mendapatkan bantuan bedah rumah atau bantuan sosial lainnya, "ucap Camat kepada Ketua LSM GEMPUR dan jajarannya di Kantor Kecamatan Kemiri.

 BACA JUGA:Camat Kemiri dan Kades Lontar Hadiri Tasyakuran Milad Ke 4, PPSTB Padepokan Macan Putih Kemiri

Sumber: