Ditresnarkoba Polda Sumut Kunker ke Polres Siantar

Ditresnarkoba Polda Sumut Kunker ke Polres Siantar

--

Pematangsiantar, AktualNews - Direktorat Reserse Narkoba ( Ditresnarkoba) Polda Sumatera Utara (Sumut) melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Polres Pematangsiantar, pada Kamis (19/9/24).

Tim dipimpin langsung Wadir Ditresnarkoba Polda Sumut, AKBP Famuddin, bersama KBO, AKBP Ramlan S Ritonga, dan Kompol Ronal Sinaga. Kehadiran mereka dalam rangka supervisi fungsi reserse narkoba tahun 2024.

Famuddin mengatakan, kehadiran mereka untuk mengevaluasi, serta menyamakan persepsi terkait hal yang akan dilaksanakan. Lanjutnya, kesempatan kunjungan kali ini juga untuk menyampaikan beberapa poin edukasi terkait masalah administrasi penyidikan (mindik).

“Kita harus melakukan evaluasi, serta menyamakan persepsi. Kita harap ini dapat bermanfaat dalam pelaksanaan tugas di masa mendatang,” paparnya.

Dia juga menyampaikan, bahwa semua kegiatan harus memiliki nilai positif tidak hanya untuk penilaian satuan. Menurut Famuddin, kegiatan yang dilakukan juga harus bisa menunjukkan kemampuan dalam memberantas narkoba di wilayah Sumut.

BACA JUGA:FPN Demo di DPP Partai Gerindra Minta Prabowo Tidak Menjadikan Sakti Wahyu Trenggono Sebagai Menteri

Lebih lanjut dikatakan Famuddin, bahwa narkoba adalah salah satu fokus atau perhatian untuk diberantas.

“Dalam pelaksanaan tugas ke depannya, para personel dan Kasat harus mampu mengikuti arahan dan menyesuaikan dengan apa yang diinginkan pimpinan,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno, berharap personelnya bisa mengambil ilmu atas kedatangan tim Ditresnarkoba Polda Sumut.

Yogen juga mengatakan, dalam penegakan hukum, diharapkan bisa sesuai dengan koridor yang telah ditetapkan.

“Kita diharapkan tim bisa bekerja sesuai dengan koridor yang telah ditetapkan untuk meningkatkan citra positif di jajaran Polda Sumut,” tukas Kapolres.***

Sumber: