Ormas PPBNI Satria Banten Kecamatan Kemiri Akan Melaksanakan Santunan Yatim Piatu di Bulan Muharam

Ormas PPBNI Satria Banten Kecamatan Kemiri Akan Melaksanakan Santunan Yatim Piatu di Bulan Muharam

--

Tangerang, AktualNews - Bulan Muharram merupakan bulan yang istimewa bagi umat Islam. Yang Dimana pada tanggal 10 Muharram di bulan ini adalah sebuah momentum berbagi kasih kepada anak yatim atau di kenal sebagai hari raya Idul Yatama (Hari raya anak yatim) atau juga disebut lebaran anak yatim.

 

Sebagaimana umat Islam dianjurkan untuk mengerjakan amalan kebaikan di bulan Muharram, yakni puasa pada hari Asyura 10 Muharram dan menyayangi serta menyantuni anak-anak yatim.

 

"Diriwayatkan dari Umamah, Rasullullah SAW bersabda, "Barang siapa mengusap kepala yatim semata-mata karena Allah, maka setiap rambut yang ia usap memperoleh satu kebaikan. Barang siapa berbuat baik kepada yatim di sekitarnya, maka ia denganku ketika di surga seperti dua jari ini. Nabi menunjukkan dua jarinya; jari telunjuk dan jari tengahnya".

BACA JUGA:Acara Syukuran ke 3 Paguyuban Tanah Merah ( PTM ) Berikan Santunan Anak Yatim

Pada kesempatan di bulan Muharram 1446 Hijriah/2024, Ormas Patriot Pemersatu Banten Nasional Indonesia (PPBNI) atau dikenal Satria Banten, DPAC Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang. Pada hari minggu, tanggal 17 Juli 2024. Akan melaksanakan giat sosial yakni menyantuni anak yatim di Kantor Sekretariat PPBNI DPAC Kecamatan Kemiri. Dengan mengusung tema " Merajut Kebersamaan dan Membangun Tanggung Jawab Sosial Melalui Santunan Untuk Anak Yatim Piatu di Bulan Muharram".

BACA JUGA:Kelurahan Bunder Berikan Bantuan Tsunami Pandeglang Banten

Yaman Kalahideung selaku Ketua Ormas PPBNI Satria Banten DPAC Kecamatan Kemiri mengatakan, "Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan tali silaturahmi antar pengurus dan anggota PPBNI Satria Banten Kecamatan Kemiri sekaligus menumbuhkan rasa empati dan simpati serta tanggung jawab sosial kepada adik-adik yatim-piatu di sekitar wilayah Kecamatan Kemiri. Mudah-mudahan kegiatan sosial ini dapat memberikan manfaat dan keberkahan bagi kita semua, khususnya terhadap Pengurus dan anggota Kami yakni Ormas PPBNI Satria Banten Kecamatan Kemiri", Ujarnya.

 

Sambungnya, "Dan juga berharap Pada pelaksanaan giat sosial nanti, seluruh pengurus dan anggota, diwajibkan hadir untuk memberikan support dan menunjukkan kekompakan serta kebersamaan dan tentunya semoga acara dapat berjalan dengan baik dan lancar".***

Sumber: