Keluarga Besar Forsil Hadiri Acara Tunangan Aisyah Putri dari Ketua Itay Ormas Lapbas Kemiri

Keluarga Besar Forsil Hadiri Acara Tunangan Aisyah Putri dari Ketua Itay Ormas Lapbas Kemiri

--

Tangerang, AktualNews - Khitbah merupakan suatu proses awal menuju pernikahan atau disebut lamaran. Pada proses lamaran ini, bagian salah satu bentuk permohonan dari pihak keluarga lelaki kepada keluarga perempuan. Itulah Khitbah atau dengan kata lain Tunangan.

 

Khitbah atau tunangan, dilakukan sebelum pernikahan, namun Khitbah tidak diwajibkan melainkan hukumnya Mubah atau dianjurkan. Sebagai salah satu proses untuk lebih mengenal dan memahami karakter sifat satu sama lain, serta menjadi lebih tenang dan percaya diri sehingga dapat melanjutkan ke proses yang dinantikan yakni pernikahan.

Pada kesempatan ini, Tepatnya hari Kamis malam, 18 juli 2024. Pada pukul 20.00 wib, Keluarga Besar Forum Silaturahmi Kecamatan kemiri atau dikenal Forsil menyambangi kediaman ketua Ormas Lapbas Kemiri yakni Ketua Itay. Yang beralamat kp, Ribut, Desa Rancalabuh, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang. Yang telah melangsungkan acara Khitbahan atau tunangan Putrinya Ketua Itay Lapbas bernama Aisyah.

Asiyah dilamar oleh pria asal warga Desa Kemiri, Kecamatan Kemiri sebut saja bernama Firman putra dari H. Encep. Adapun maksud keluarga firman mendatangi kediaman saudara Itay untuk bersilaturahmi sekaligus menyampaikan hasrat hati putranya bernama Firman, yang berniat ingin mempersunting putri saudara Itay. Namun sebelum proses pernikahan, Firman ingin mengkhitbah atau melamar Aisyah terlebih dahulu.

 

Singkatnya, Prosesi permohonan keluarga H. Encep melamar Aisyah untuk putranya diterima dengan baik dan Ikhlas oleh orang tua Aisyah. Acara Khitbah pun berlangsung khidmat dan lancar. Terlihat dalam acara, Ketua Forsil Kecamatan Kemiri yakni Jay Sebastian beserta pengurusnya dari Ormas PPBNI Satria Banten DPAC Kecamatan Kemiri yakni Yaman Kalahideung, Ustad Syamsudin (Ormas Grib Jaya), H. Roni (LSM PKLP), Kang Roy dan Kang Law (FGB Tangerang Raya - Media AktualNews). dan rekan-rekan Ormas, Lembaga dan Media lainnya. Juga hadir Staff Kecamatan Kemiri yakni Pol PP Kecamatan Kemiri. 

BACA JUGA:Wujud Peduli dan Empati Ketua Forsil Kecamatan Kemiri Jenguk Anggotanya Yang di Rawat di RS Pakuhaji

Diketahui bahwa ketua Itay adalah salah satu Ketua Organisasi Masyarakat, Laskar Pendekar Banten Sejati atau dikenal (Ormas Lapbas) DPAC Kecamatan Kemiri. Dan ketua Itay merupakan bagian dari keluarga besar Forsil Kecamatan Kemiri. Forsil Hadir sebagai bentuk support untuk mempererat tali silaturahmi, khususnya keluarga besar FORSIL.

BACA JUGA:Camat Kemiri, Pol PP dan Forsil Gagalkan Aksi Perang Sarung dan Bubarkan Remaja Mabuk Miras di Pinggir Jalan

Pada kesempatan ini, Jay selaku Ketua Forum Silaturahmi (FORSIL) Kecamatan kemiri mengatakan kepada Media ini, 

"Kami mewakili dari keluarga besar Forum Silaturahmi (Forsil Kecamatan Kemiri), menyampaikan terimakasih dan selamat kepada Bang Itay, baik dari sambutan maupun suguhan. Dan selamat kepada putrinya karena sebentar lagi akan memiliki pendamping hidup. Semoga kedepan, tidak ada halangan dan Allah izinkan Keduanya menjadi Suami istri yang Sah menurut ajaran Islam," Ujar Jay Sebastian.

Sumber: