Rapat Konsolidasi dan Evaluasi Forum Silaturahmi Antar Ormas, Lembaga dan Media Sekecamatan Kemiri

Rapat Konsolidasi dan Evaluasi Forum Silaturahmi Antar Ormas, Lembaga dan Media Sekecamatan Kemiri

Forum silaturahmi Kecamatan Kemiri --

Tangerang, AktualNews - Forum Silaturahmi atau disingkat Forsil Kecamatan Kemiri merupakan suatu wadah untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi antar Ormas, Lembaga dan Media yang ada di wilayah Kecamatan Kemiri. Hal tersebut dalam rangka untuk menyatukan persepsi dan menyamakan tujuan untuk membangun persatuan dan kerukunan serta sinergitas dengan pemerintah Kecamatan dan Desa.

 

Forsil Kecamatan Kemiri, pada senin malam, 15 Januari 2024. Menggelar rapat konsolidasi dan Evaluasi internal di Gedung Aula Kecamatan Kemiri, pukul 20.00 wib sampai selesai. Rapat tersebut dihadiri oleh Camat Kemiri selaku Dewan Pembina Forsil yakni Hendarto, S.STP., M.Si., dan juga Dewan Penasehat Forsil Drs. Adung Abdul Haris, diikuti para Ketua atau perwakilan dari Ormas, Lembaga dan Media.

Camat Kemiri Hendarto, mengapresiasi pertemuan antar Ormas, Lembaga dan Media yang berkumpul bersama di ruang aula kecamatan kemiri. yang mana Forsil dibentuk bermaksud untuk menyatukan visi misi dan menjalin sinergitas dengan pemerintah kecamatan kemiri. Tentu moment yang sangat langka dan jarang dilakukan di wilayah lain. 

 

Dalam sambutannya Camat Kemiri mengatakan, 

"Kami dari Pemerintahan Kecamatan sangat mengapresiasi dan mensupport niat baik dari rekan-rekan Ormas, Lembaga dan Media yang tergabung dalam satu wadah dengan sebutan Forum Silaturahmi (FORSIL) Kecamatan Kemiri. Semoga keberadaan Forsil dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya warga kemiri. Dan Kami juga ucapkan selamat kepada Bang Jay menjadi ketua Forsil Kecamatan Kemiri yang diketahui dan disepakati dari rekan-rekan Ormas, Lembaga dan Media di wilayah Kecamatan Kemiri." Tutur Hendarto.

 

Kemudian, Drs. Adung Abdul Haris selaku Dewan Penasehat Forsil menerangkan bahwa Keberadaan Ormas, Lembaga dan Media di kecamatan kemiri sangat berperan penting dalam kemasyarakatan dan kebangsaan. Dan Abah Adung sapaan akrabnya juga menjelaskan keberadaan organisasi Keormasan, lembaga dan media itu sudah ada dari dulu pada masa kepresidenan Sukarno dan K.H. Hasyim Asy'ari, seorang ulama besar bergelar pahlawan nasional dan merupakan pendiri sekaligus Rais Akbar organisasi Nahdlatul Ulama.

 

Yaman Kalahideung Ketua Ormas PPBNI DPAC Kecamatan Kemiri yang juga sebagai wakil ketua Forsil mengatakan "Kami bersama rekan ormas, lembaga dan media yang hadir pada acara rapat malam ini, sepakat bahwa Bang Jay sebagai ketua FORSIL Kecamatan Kemiri yang baru, sebelumnya diketuai oleh Ustad Tubyani. Maka dari itu, berharap Forsil kedepan bisa menjadi lebih baik lagi serta dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat dan anggota, serta bersinergi dengan pemerintah setempat baik tingkat Kecamatan maupun Desa", ujarnya.

 

 

Sumber: