Wujud Peduli dan Empati Ketua Forsil Kecamatan Kemiri Jenguk Anggotanya Yang di Rawat di RS Pakuhaji

Wujud Peduli dan Empati Ketua Forsil Kecamatan Kemiri Jenguk Anggotanya Yang di Rawat di RS Pakuhaji

Fhoto Yaman dan Jay menjenguk Asep di RS Pakuhaji --

Tangerang, AktualNews - Menyambangi atau mengunjungi orang sakit merupakan kewajiban setiap muslim. Baik Kerabat, tetangga dan saudara. Rasulullah bersabda : Apabila seseorang menjenguk saudaranya muslim (yang sedang sakit), maka (seakan-akan) dia berjalan sambil memetik buah-buahan Surga sehingga dia duduk, apabila sudah duduk maka diturunkan kepadanya rahmat dengan deras.

 

Dan apabila menjenguknya di pagi hari, maka tujuh puluh ribu malaikat mendoakannya agar mendapat rahmat hingga waktu sore tiba. Apabila menjenguknya di sore hari, maka tujuh puluh ribu malaikat mendoakannya agar diberi rahmat hingga waktu pagi tiba. (HR. at-Tirmidzi, Ibnu Majah dan Imam Ahmad dengan sanad shahih).

Salah satu cermin yang baik dari seorang pimpinan adalah memperhatikan dan memberikan support kepada bawahannya atau Anggotanya, manakala sedang mengalami musibah. Dengan dukungan moril maupun materil dan Do'a. Ketua Forum Silaturahmi (Forsil) Kecamatan Kemiri yakni Bang Jay, menunjukkan bentuk kepedulian dan perhatian kepada anggotanya, menjenguk Asep Irama selaku Ketua Gp Ansor Kecamatan Kemiri yang sedang sakit dan berbaring di rumah sakit Pakuhahi. Jay ditemani Ketua Yaman Kalahideung dari ormas Patriot Pemersatu Banten Nasional Indonesia (PPBNI) atau dikenal Ormas Satria Banten bersama anggotanya menjenguk Ketua Gp Ansor Kecamatan Kemiri Asep Irama di Rumah Sakit Pakuhaji. Minggu, 18 Februari 2024.

BACA JUGA:SK Kepengurusan Forsil Kecamatan Kemiri Resmi di Tandatangani Kapolsek Mauk

Yang mana dikabarkan bahwa Asep irama menderita Demam Berdarah Dengue (DBD) dan dirawat di RS Pakuhaji sudah hampir 1 Minggu. 

Jay selaku ketua Forsil Kecamatan Kemiri mengatakan kepada media ini,

 

 "Kami hadir disini bermaksud untuk menengok saudara kami yakni Asep Irama yang saat ini sedang sakit dan di rawat di RS Pakuhaji. Mudah-mudahan Ketua GP Ansor Kecamatan Kemiri saudara Asep lekas sembuh dan bisa berkumpul bersama kami lagi. Dan tak lupa kami ucapkan terimakasih kepada rekan-rekan Forsil yang hadir pada agenda malam ini, terutama Yaman Kalahideung (Ketua Ormas PPBNI Kecamatan Kemiri bersama anggotanya dan Agus Media Purna Polri. Yang sudah memberikan support dan menunjukkan kepeduliannya terhadap sesama, semoga Forsil makin solid dan kompak," Tandas Jay.

BACA JUGA:PPK Kecamatan Jayanti Gelar Rapat Pleno Terbuka Guna Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu

Kemudian Yaman Kalahideung, Ketua Ormas PPBNI Kecamatan Kemiri menambahkan, "Semoga sahabat kami Asep Irama, lekas sembuh dan bisa beraktivitas seperti biasa. Selain sebagai bentuk empati dan peduli kami, sekaligus memupuk rasa kebersamaan terhadap satu sama lain khususnya di wadah Forum Silaturahmi Kecamatan Kemiri. Sehingga terjalin hubungan sosial yang erat dan kokoh."

Tegasnya.***

Sumber: