Hari Juang Kartika, ke 78 Tahun TNI AD: Nava Hotel dan TNI AD Bersinergi untuk Hijaukan Bukit Mongkrang

Hari Juang Kartika, ke 78 Tahun TNI AD: Nava Hotel dan TNI AD Bersinergi untuk Hijaukan Bukit Mongkrang

--

Karanganyar, AktualNews - Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ke-78 TNI AD, Nava Hotel berkolaborasi dengan TNI AD untuk menggelar kegiatan penanaman 1.000 pohon di Bukit Mongkrang, Tawangmangu, pada hari ini. Acara yang dihelat di bukit yang indah ini juga melibatkan para relawan dari Tawangmangu, Lembaga Masyarakat Hutan, dan Anak Gunung Lawu Komunitas. ( 14 / 12/2023) 

Hari Juang Kartika yang selalu dihargai oleh TNI AD menjadi momentum bagi Nava Hotel untuk bersinergi dengan TNI AD dalam upaya nyata untuk melestarikan lingkungan. Bukit Mongkrang dipilih sebagai tempat untuk penanaman pohon sebagai wujud komitmen bersama dalam menghijaukan dan menjaga keindahan alam.

Kegiatan ini turut melibatkan masyarakat setempat, dengan partisipasi yang luar biasa dari para relawan Tawangmangu, Lembaga Masyarakat Hutan, dan Anak Gunung Lawu Komunitas. Bersama-sama, menanam bibit pohon seperti damar, trembesi, segon, alpukat, nangka, dan jabon.

Selain Penanaman 1.000 Pohon, di Hari Juang Kartika 2023 ini yang dihadiri oleh Bapak Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P – Komandan Dandim Karanganyar ,FORKOPINDA, Veteran, Warakawuri, Anak-anak yatim piatu dan warga sekitar untuk pembagian sembako.

BACA JUGA:Menu Baru Nava Hotel di Bulan November Spagehetty Creamy Lamb Gulai Witth Clitorya Ginger Ice

"Kami merasa terhormat dapat bersinergi dengan TNI AD dalam peringatan Hari Juang Kartika ke-78. Ini adalah langkah konkret kami dalam mendukung upaya pelestarian lingkungan, dan kami sangat berterima kasih kepada semua relawan yang turut serta dalam kegiatan ini," ujar Nurastuti selaku HRM Nava Hotel.

Kegiatan bersama ini juga bagian dari Agenda CSR Nava Hotel,selain melakukan kegiatan di dalam Hotel,kita juga memiliki kegiatan dengan masyarakat sekitar untuk saling bekerjasama khususnya untuk kegiatan sosisal di tawangmangu ini.

BACA JUGA:Nava Hotel Tawangmangu Menerima Penghargaan Traveler’s choice Awards 2023

Kegiatan ini diharapkan tidak hanya memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar, tetapi juga meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pelestarian alam. Selain itu, kegiatan serupa diharapkan dapat terus dilakukan sebagai upaya nyata dalam mendukung gerakan hijau dan keberlanjutan.

Nava Hotel berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan berkelanjutan demi menjaga keberlanjutan lingkungan hidup. Semoga kegiatan penanaman pohon ini menjadi langkah awal yang dapat menginspirasi dan melibatkan lebih banyak pihak untuk berpartisipasi dalam menjaga kelestarian alam.***

Sumber: