Paslon Bupati dan Wakil Bupati Rober Christanto dan Ade ELiana Mendaftar ke KPU Karanganyar

Paslon Bupati dan Wakil Bupati Rober Christanto dan Ade ELiana Mendaftar ke KPU Karanganyar

--

Karanganyar, AktualNews - Paslon Bupati dan Wakil Bupati Rober Christanto dan Ade ELiana mendaftarkan Ke KPU Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Karanganyar pada Kamis (29/8/2024).

Pasangan calon tersebut didukung dan Diusung oleh empat partai, antara lain Partai PDIP, PKS, Partai Gerindra dan Partai Perindo

Prosesi pendaftaran akan di awali dengan sungkeman kepada ibu masing masing dari bapak Rober dan bapak Ade eliana, prosesi ini di laksanakan di dalem joglo dawan yang merupakan kediaman bapak Rober Crhistanto.

Dalam prosesi sungkeman pasangan Rober-Ade akan di hantarkan oleh peraga umbul do'a sebagai permohonan ridho dan syukur kepada Tuhan yang Maha Esa atas dan agar. diridhoi langkah pengabdian kepada masyarakat Karanganyar yang selama ini sudah di jalani, serta amanah mengemban bupati-wakil bupati periode 2024-2029 yang akan mereka jalani mendatang penuh petunjuk dan tuntunan untuk mencapai kemakmuran dan kesejahteraan bersama masyarakat karanganyar yang berkeadilan oleh Tuhan yang maha esa.

Sungkeman berlangsung dengan penuh khidmat dan sakral, setelah prosesi sungkeman kepada masing masing ibu yang merupakan Tuhan wujud di alam raya, kedua calon diberikan minum tirta wening sebagai simbol air kehidupan untuk pengabdian kepada masyarakat karanganyar dibperiode 2024-2029 nanti, tirta wening akan di suapkan oleh masing masing ibu dari calon dan di tempatkan pada "kendi" dengan falsafah nasehat jawa dari seorang ibu kepada anak anaknya yang akan mendharmakan diri kepada bangsa dan negara. Kendi tempat tirta wening ini merupakan simbol dari falsafah pengendalian diri agar tidak memiliki sifat adigang, adigung dan adiguna dalam mengemban amanah masyarakat Karanganya nantinya.

Prosesi sungkeman akan di akhiri dengan menyampirkan roncean bunga kepada pasangan Rober-Ade yang menyimbolkan harapan yang indah dari masyarakat Karanganyar atas dharma bakti yang akan mereka emban lima tahun yang akan datang. Harapan itu di simbolkan dengan roncean bunga yang indah dan mewangi yang di ridhoi oleh Tuhan yang maha esa sebagaimana spirit bapak Rober christanto yang berbunyi Keikhlasan akan membentuk jalanya sendiri bunga yang indah di pandang merupakan Langkah keikhlasan seorang Rober dan Ade sedangkan semerbak harum wanginya yang akan di sebarkan keseluruh bumi intanpari adalah jalan sekaligus hasil dari perjungan yang penuh keikhlasan dalam menjalankan dharma sebagai buapti dan wakil bupati periode 2024 – 2029 yang nakan datang.

Selanjutnya paslon Rober-Ade akan berangkat menuju KPU beserta rombongan yang akan di lepas pemberangkatan oleh peraga umbul do'a beserta pinisepuh dari pasangan Rober-Ade.

BACA JUGA:Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Karanganyar Tahun 2024 Siap Dibuka KPU Karanganyar

BACA JUGA:KPU Karanganyar Siap Membuka Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Karanganyar Tahun 2024

Pasangan Rober-Ade yang masing masing di dampingi oleh istri akan menaiki salah satu dari tiga gerobak sapi yang memuat hasil bumi berupa palawija, buah buahan serta aneka tragam hasil pertanian dari kabupaten Karanganyar sebagai simbol kesuburan, kemakmuran, kesejahteraan dari bumi intanpari. 

Hasil Bumi yang diangkut oleh Gerobak sapi ini nanti akan di bagikan ke masyarakat Karanganyar seluruhnya sebagai simbol bahwa Rober-Ade dalam mengemban amanah sebagai bupati dan wakil bupati nanti akan selalu mementingkan kepentingan masyarakat serta akan memberikan jaminan kenyamanan, keamanan, ketentraman untuk menuju kesejahteraan dan kemakmuran bersama sama seluruh masyarakat Karanganyar.

Di belakang Gerobak sapi akan mengikuti rombongan keluarga paslon, Kader kader terbaik seluruh partai koalisi dan elit simpatisan pendukung yang akan mengendarai becak menuju KPUD Karanganyar. Dibelakang Rombongan becak akan mengular menuju KPU rombongan pendukung dengan masing masing kendaraanya yang terdiri dari kelompok kader partai koalisi, relawan, Simpatisan dan seluruh elemen masyarakat pendukung pasangan Rober-Ade yang jumlahnya ribuan orang.

Rombongan Paslon akan di sambut pagelaran reog di pertigaan DPRD Karanganyar. Pagelaran reog yang akan di tampilkan merupakan hiburan untuk masyarakat Karanganyar yang mengikuti prosesi kirab bakal calon bupati.***

Sumber: