Kapolres Karanganyar Cek Kondisi Keamanan Gudang Logistik KPU

Kapolres Karanganyar Cek Kondisi Keamanan Gudang Logistik KPU

--

Karanganyar, AktualNews - Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumontoy meninjau langsung Gudang Logistik KPU yang digunakan untuk penyimpanan logistik Pemilu tahun 2024 Kabupaten Karanganyar, Kamis (12/10/23) siang.

Pasalnya pendistribusian tahap pertama Logistik Pemilu tahun 2024 berupa Kotak Suara sebanyak 1.900 telah tiba di gudang logistik KPU pada pagi tadi, Kamis (12/10/23).

Kapolres yang didampingi para Pejabat Utama Polres Karanganyar, Kapolsek Tasikmadu serta dari pihak KPU dan Bawaslu memastikan kesiapan gedung logistik dan teknis pengelolaan dan rencana pengamanan logistik dari penyelenggaraan pemilu KPU Karanganyar.

Dalam pengecekan kapolres menekankan untuk memperkuat sistem pengamanan dengan menambahkan kunci gembok dan menggunakan akses satu pintu masuk.

BACA JUGA:Relawan ALMAUN Ikuti Program Pelatihan Satgas RADAR

Ia juga melakukan pengecekan kembali instalasi kelistrikan di gedung logistik untuk meminimalisir adanya konsleting yang dapat memicu kebakaran, bilamana perlu dilakukan koordinasi dengan PLN. Serta perlunya sosialisasi kepada warga sekitar untuk tidak membakar sampah disekitar lokasi.

"Pengecekan kotak suara yang sudah masuk di wilayah Kabupaten Karanganyar hari ini tadi ada 1.900 kota suara yang tiba di Gudang Logistik KPU yang berlokasi di Gedung serba guna putrani wilayah Tasikmadu Karanganyar" ucap AKBP Jerrold saat dilokasi.

lanjutnya "Dengan kedatangan salah satu perangkat pendukung pemilu ini, Kami bergerak berkordinasi dengan KPU dan Bawaslu untuk melakukan pengamanan gedung ini. Kedepan akan ada pengiriman logistik pemilu untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan". pungkasnya.***

Sumber: