Peresmian Masjid Megah Bereksterior Rumah Joglo di Ponpes Rumah Qur'an Umar bin Khattab

Peresmian Masjid Megah Bereksterior Rumah Joglo di Ponpes Rumah Qur'an Umar bin Khattab

Peresmian Masjid Budhe Agsa oleh Pangkostrad Letjen TNI Muhamad Saleh Mustafa, Kamis (29/03/2024). (Foto/Dok: Yualana)--

Bogor, AktualNews - Pangkostrad Letjen TNI Muhamad Saleh Mustafa meresmikan 'Masjid Budhe Agsa, Kamis 29/03/2024 di Ponpes Rumah Qur'an Umar bin Khattab, Kp Bojong Hilir, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor.

Pondok Pesantren Rumah Qur'an Umar bin Khattab didirikan 17 Agustus 2015, berdiri diatas lahan seluas 3 hektar memiliki program utama yaitu, Tahfidzul Qur'an, bahasa Arab dan bahasa Inggris. Santri Hafidz dan Hafidzah penghafal 30 jus Al Qur'an di Ponpes ini pun gratis, tidak dipungut biaya telah meluluskan 480 penghafal Al Qur'an.

"Hari ini peresmian Masjid Budhe Agsa dan bukber bersama Pangkostrad Letjen TNI M Saleh Mustafa dan jajarannya, tamu undangan juga para satri dan satriwati. Masjid ini dibangun diarea lingkungan Ponpes atas inspirasi Nur Budi Hadji bersama sang istri faunder Budhe group, beliau yang merancang membuat konsep desain dan interiornya kami ucapkan terimakasih semoga Allah berkahi kehidupan dunia dan akheratnya", ujar pimpinan Ponpes Rumah Qur'an KH Hanafi Usman., M.Pd.I.

Pada kesempatan yang sama Pangkostrad mengatakan, "kemaren saya teringat besok harus ke Bogor untuk peresmian masjid, hari ini Masya Allah saya berdiri di depan masjid yang luar biasa ini pak Budi dan Ibu yang punya inspirasi jadi saya udah nanya-nanya 'agak nih kok nih saya rasa di Solo karena masjid ini bekonsep rumah Joglo dan interior ukiran khas Jawa semua, kemarin Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa tengahnya ternyata di Bogor luar biasa ini menandakan kepada kita bahwa Allah berikan kemudahan di berikan kelancaran dengan semua hajat hajatnya dan khususnya di akhir bulan suci Ramadan ini Insyaallah kita diberikan kesempatan dan berkahnya untuk mendapat malam Lailatul Qadar. 

BACA JUGA:Pemkab. Bogor dan Kadin Bersama Masyarakat Menuju Stabilitas Ekonomi

"Masjid ini selain digunakan sebagian tempat ibadah dapat pula dimanfaatkan sebagai sarana sosial untuk kegiatan kegiatan sosial para satri," tambah Pangkostrad.

Hadir pada acara ini, Pangkostrad TNI Letjen M Saleh Mustafa, Pjs Gubernur Aceh, Danlanud Atang Sanjaya Marsma TNI M Taufiq Arasj, S. SOs , CHRMP, dan Danyon 14 Group 1 Kopasus Mayor Inf Imam Buchori SH.MIP, Pangdiv 1 Pangkostrad, Asintel Kostrad, Danrem 0606, Kasdim Kabupaten Bogor, Kapolres Kab. Bogor Toga Tomas Aceh dan Kab. Bogor dan tamu undangan.***

Sumber: