Pemkab. Bogor dan Kadin Bersama Masyarakat Menuju Stabilitas Ekonomi

Pemkab. Bogor dan Kadin Bersama Masyarakat Menuju Stabilitas Ekonomi

--

Bogor, AktualNews - Untuk menekan laju infalasi daerah di Kabupaten Bogor, Kadin bersama Pemkab Bogor menyelenggarakan 'pasar murah Senen 25/03/2024 di halaman kantor Kadin Jl. Tegar Beriman, Kabupaten Bogor.

Ketersedian pangan untuk kabupaten Bogor saat ini tercukupi walaupun harga bahan pokok dan sayur mayur melambung, terutama jelang Ramadhan dan hari Raya Idul Fitri. Agar harga terkendali, Pemkab Bogor telah melaksanakan operasi pasar dan pasar murah di peruntukkan 1451 masyarakat Kabupaten Bogor.      

"Harapannnya bila dilakukkan bersama stakeholder harga akan terjaga di banding didaerah lain yang masih tinggi harganya. Untuk 3 bulan kedepan stok beras aman walaupun lahan pertanian kita semakin sempit karena penduduk semakin bertambah, Kab. Bogor tidak menyucukupi kebutuhan beras dalam setahun kab.Bogor menghasilkan 39% dari 40 % dan kita dapat dukungan dari wilayah sekitar yaitu, Karawang dan Cianjur," ujar Plh Sekda Suryanto Putra.

Pemkab Bogor bersama Kadin sudah melaksanakan operasi pasar dan pasar murah di 40 Kecamatan agar harga bahan pokok dan sayur mayur tetap stabil.

BACA JUGA:Satuan Samapta Polres Bogor Menggagalkan Rencana Tawuran di Jalan Raya Jakarta Bogor, 5 Pelaku Diamankan

Hari ini kami menggelar 'pasar murah yang bertemakan "Bersama Masyarakat Menuju Stabilitas Ekonomi Dalam Cahaya Ramadhan", saat ini harga kebutuhan pokok tinggi tetapi kita masukkan sekarang semua harga di bawah harga pasar seperti ; beras ukuran 5kg di jual Rp 54. 000 sedangkan di pasar sekitar harga Rp 70.000 keatas, minyak premiun merk Filma ukuran 2 lt Rp 31.000 tetapi di supermaket atau pasar sekitar di jual dengan dengan harga diatas Rp 34. 000, 'Minyak Kita disini harga Rp 14.000 di pasar Rp 15.000 masyarakat sangat antusias untuk berbelanja karena di pasar murah ini juga ada beberpa UMKM menjual hasil produksinya "ungkap Ketua Kadin Shinta Dec Checawati".

Hadir pada gelar 'pasar murah yaitu, Sekda Plh Suryanto Putra, Kadis Perdagin M Arif Rahman SH MH, Kadis DKP, Kepala Kadin shinta Dec Checawati.***

Sumber: