Bupati Karanganyar Resmikan Gedung Disparpora Karanganyar Habiskan APBD Rp.5,8 Miliar

Bupati Karanganyar Resmikan Gedung Disparpora Karanganyar  Habiskan APBD Rp.5,8 Miliar

--

Karanganyar, AktualNews - Bupati Karanganyar Juliyatmono menandatangani batu prasasti peresmian Gedung Baru Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) Kabupaten Karanganyar yang bertempat di Komplek Perkantoran Cangakan, Rabu (13/9/2023).

Arahannya, Bupati menekankan profesionalisme pekerjaan harus diimbangi dengan sarana prasarana yang menunjang. Seperti peralatan olah raga yang harganya cenderung mahal, karena memang untuk menunjang kerja keras para atlit untuk capaian hasil yang maksimal. 

Untuk itu, ia berharap dengan diresmikannya gedung Disparpora yang baru ini bisa dimanfaatkan benar-benar penggunaannya dan Aparatur Sipil Negara (ASN) mengabdi sesuai profesinya dengan baik, guyub rukun dan kompak.

BACA JUGA:Dandim 0727 Meresmikan Musholla Al Hudha di Koramil 13 Jumantono

“Keluarga besar Disparpora Kabupaten Karanganyar ini bisa menggembirakan semua obyek wisata yang ada, syukur-syukur ada obyek-obyek yang baru yang memang harus dijaga, dirawat dengan baik,”pesannya.

 Bupati menambahkan dengan keberadaan Gedung Disparpora ini kinerja ASN makin baik kolaborasinya makin mantab, semua stake holder dapat diajak kerja sama untuk bagaimana Karanganyar menjadi tujuan wisata yang nyaman ramah dan menghasilkan kesejahteraan masyarakat,” paparnya.

Sementara itu Kepala Disparpora Kabupaten Karanganyar, Hari Purnomo melaporkan Pembangunan gedung Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Karanganyar dibiayai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Karanganyar Tahun 2023 dengan jumlah anggaran lima miliar delapan ratus juta rupiah. 

Adapun penetapan surat pemenang Tanggal 21 Februari 2023, pembangunan Disparpora Kabupaten Karanganyar dikerjakan oleh CV. Perisai Bangsa dengan nilai kontrak awal sebesar empat miliar enam ratus satu juta rupiah dan setelah proses pembangunan selesai, dengan optimalisasi anggaran nilai kontrak akhir sebesar empat miliar sembilan ratus sembilan puluh satu juta rupiah dengan jangka waktu pengerjaan delapan puluh hari kalender, dimulai Tanggal 14 Maret 2023 sampai dengan 9 September 2023. 

Pihaknya juga menyampaikan Jum’at tanggal 8 September 2023 telah dilakukan kegiatan profesional serah terima hasil pekerjaan pembangunan Gedung Disparpora Kabupaten Karanganyar. 

Secara teknis pembangunan ini dibantu oleh Tim Teknis DPUPR, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Akademisi dari UNS dan Tim pendamping dari Kejaksaan Negeri Karanganyar. 

BACA JUGA:Dandim 0727 Meresmikan Musholla Al Hudha di Koramil 13 Jumantono

“Saya selaku Kepala Disparpora menyampaikan apresiasi dan rasa syukur terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan ikhlas memberikan bantuan moral maupun do’a sehingga pembangunan gedung Disparpora berjalan dengan lancar dan dapat diselesaikan dengan tepat waktunya. 

Semoga semua pihak yang terlibat dalam pembangunan Gedung Disparpora ini diberikan pahala amal sholeh dan dapat meningkatkan kinerja ASN khususnya dalam melayani masyarakat,”terang Hari Purnomo saat mengakhiri laporannya.***

Sumber: