Pemkab karanganyar Prioritaskan Tekan Angka Kemiskinanan Gelar Rakor TPK

Pemkab karanganyar Prioritaskan Tekan Angka Kemiskinanan Gelar Rakor TPK

--

karanganyar, AktualNews - Dalam upaya menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Karanganyar, Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor), Jumat (08/12) pagi. 

Rapat koordinasi yang digelar di Podang I Kantor Bupati Karanganyar ini dilaksanakan bersama Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Karanganyar dan Sekretariat Daerah Kabupaten Karanganyar.  

BACA JUGA:Kodim 0727 Karanganyar Adakan Bersih-Bersih Kali dan Penghijauan Untuk Antisipasi Bencana Alam

Timotius Suryadi selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Karanganyar menegaskan bahwa penanggulangan kemiskinan kini menjadi prioritas utama dengan cakupan yang lebih luas. 

"Karena tugas kita sebenarnya untuk mengatasi kemiskinan agar semua sejahtera. Kalau kemiskinan dari segi material sudah teratasi nanti juga kemiskinan dari segi rohani juga teratasi sehingga tercapai kesejahteraan yang paripurna," tegasnya.

BACA JUGA:PN Medan Kabulkan Prapid Kasus Dugaan Penipuan dan Penggelapan

"Jika hal tersebut terlaksana dengan baik, indeks kebahagiaan Kabupaten Karanganyar akan naik dan tertinggi di Indonesia serta terwujud kabupaten yang paling bahagia adalah Karanganyar. Sehingga tidak salah jika ada orang bilang Karanganyar life center of nusantara, itu akan mengarah kesana. Kalau kita tidak mengantar ini ke prioritas maka tidak akan kemana mana dan itu hanya akan menjadi slogan," jelas Timotius.

Dari sumber statistik, dalam sepuluh tahun ini Kabupaten Karanganyar setiap tahun mengalami trend penurunan sekitar 1%. Bulan Maret 2020-2021 mengalami kenaikan karena pandemi Covid-19. Pada bulan Maret 2023 Kabupaten Karanganyar dapat menurunkan angka kemiskinan dari 9,85% menjadi 9,79%.***

Sumber: