Cinta Budaya Tradisi untuk Anak-Anak, Pemkab Karanganyar Adakan Pekan Budaya

Cinta Budaya Tradisi untuk Anak-Anak, Pemkab Karanganyar Adakan Pekan Budaya

--

Karanganyar, AktualNews - Dalam rangka melestarikan budaya Jawa dan memperingati Hari Jadi Kabupaten Karanganyar yang ke-106, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Karanganyar menggelar acara Pekan Budaya, Rabu (01/11) pagi. 

Kegiatan dilaksanakan sejak 30 Oktober - 3 November 2023 dengan berbagai rangkaian kegiatan kebudayaan yang melibatkan siswa-siswi SD hingga SMA se Kabupaten Karanganyar. 

BACA JUGA:Hermanto Sipayung SH Pantas Jadi DPRD Simalungun : Peduli Terhadap Budaya dan Masyarakarakat Simalungun

Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi wadah untuk meningkatkan kesadaran dan semangat anak-anak terutama siswa-siswi SD hingga SMA untuk cinta kepada budaya Jawa terutama budaya tradisi. Hal ini disampaikan oleh Heri Sutrisno, S.SN., M. M. selaku Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan Karanganyar.

Dalam acara tersebut terdapat beberapa rangkaian kegiatan seperti Festival Karawitan tingkat SD, Parade Dalang Anak, Festival Dolanan Anak, Lomba Tari Karang Tumandang tingkat SMP dan Lomba Tari Karang Tumandang tingkat SMA/MA.

BACA JUGA:Apel Pagi Purna Tugas Bupati Karanganyar Berpesan Supaya Menjaga Kekompakan dan Kerukunan

"Rangkaian acara ini diselenggarakan di dua tempat, yaitu hari Senin sampai hari Rabu dilaksanakan di Pendopo Raden Mas Said Karanganyar sedangkan hari Kamis sampai Jumat bertempat di Gedung Kebudayaan Kabupaten Karanganyar" terang Kabid.***

 

 

Sumber: