Love Is Smothing To Know, Beberapa Lagu Koes Bersaudara Tidak Beredar

Love Is Smothing To Know, Beberapa Lagu Koes Bersaudara Tidak Beredar

Koes Bersaudara -Tangkap layar YouTube -


Jakarta, AktualNews - Dikutip dari YouTube ada beberapa lagu yang tidak dicetak karena persediaan piringan hitam 12 inchi kala itu yang ada di gudang Dimita ( Produser Record)  kala itu menipis.

Koes Bersaudara memang beberapa kali pindah ke dapur rekaman, diantaranya Dimita,Mesra,Remaco dan perusahaan recorder lainnya yang pernah mengantarkan grup band legendaris tersebut.

Salah satunya perusahaan recorder sempat merekam lagu-lagu mereka namun tidak beredar hal ini dikarenakan adanya teknis dari pihak rekaman.

BACA JUGA:Catatan Kecil Bung Karno Kepada Koes Bersaudara dan Pemuda Indonesia Tentang Budaya dan Nasionalisme

Masih dikutip dari YouTube, akibatnya album " Dijadikan Aku Dombamu" dirilis ulang dalam bentuk kaset pita dengan 4 tambahan lagu dari Album The Guilties pada side A dan  Djadikan Aku Dombamu pada side B.

Beberapa lagu dalam format kaset album Dijadikan Aku Dombamu diantaranya :

1- The Land Of Evergreen
2- The Old Man
3- Is Still For Giveveness
4- Mana Hatimu

Selanjutnya beberapa judul yang mungkin agak asing bagi sebagian pendengar yaitu dua buah lagu yang direkam di Malaysia pada tahun 1964.

1- Diamond Ring
2- Love Is Something To Know.



Lagu Love Is Something To Know merupakan single dari Koes Bersaudara yang di rekam di Malaysia pada tahun 1964 dan tidak beredar di Indonesia.

BACA JUGA:Kemeriahan Acara HUT Komunitas Pecinta Lagu Koes Plus Sedot Perhatian Publik

Dua lagu Diamond Ring dan Love Is Something To Know dibuat sebelum Koes Bersaudara dijebloskannya ke penjara oleh Bung Karno.

Demikian kilas sejarah musik legendaris tanah air yang perlu Anda ketahui, dikutip dari beberapa sumber, lagu ini adalah salah satu lagu yang tidak beredar di Indonesia dan sempat menghilang, simak lagunya yang kami unggah dari YouTube.***

Sumber: