T Koes Band Dilarang Membawakan Lagu-lagu Koes Plus

T Koes Band Dilarang Membawakan Lagu-lagu Koes Plus

--

Jakarta, AktualNews - Beredar video anak-anak Koes Plus mengeluarkan pernyataan melarang T Koes Band membawakan lagu-lagu karya Koes Plus hal ini disampaikan Sari Yok Koeswoyo, Damon, David  dan Rico Murry.

Dalam unggahan di media Sosial  Sari Yok Koeswoyo keberatan dengan T Koes Band   dikatakan hal ini agar menjadi pembelajaran bagi semua pihak dan para pelestari lagu-lagu Koes Plus.

Pernyataan ini pun direspon T Koes Band dan menghormati atas keputusan anak-anak Koes Plus, Agusta Dwi Susanto Marzall  pendiri dan ayah ketiga anak-anak T Koes menerima keputusan tersebut.

BACA JUGA:Konsistensi Sang Legenda Musik Tanah Air ” Koes PLus “

T Koes Band saat ini sedang berkonsultasi dengan semua pihak atas permasalahan yang tengah terjadi saat ini dengan keluarga Koes Plus.

Sebagaimana yang pernah dicanangkan dari berbagai sumber T Koes memiliki  inisial  "T"  yang artinya Tonny Koeswoyo pendiri Koes Plus dan Koes Bersaudara, dan inisial " Koes " adalah nama besar Koeswoyo.

Pernyataan ini disikapi anak-anak Koes Plus  bahwa mereka bukan keluarga Koeswoyo dan dilarang  membawa nama besar Koes Plus.

Dalam sikapnya Sari Koeswoyo langsung membaca pernyataan yaitu ;

BACA JUGA:Kemeriahan Acara HUT Komunitas Pecinta Lagu Koes Plus Sedot Perhatian Publik

"Hari ini jumat tgl 22 September 2023 Kami keluarga besar Koes Plus, saya David Koeswoyo
mewakili kel Yon Koeswoyo, Damon Koeswoyo mewakili keluarga Tony Koeswoyo, Rico mewakili keluarga Murry, Sari Koeswoyo mewakili Yok Koeswoyo.

Menyatakan bahwa terhitung sejak hari ini keluarga besar Koesplus melarang dan tidak memberikan izin kepada band TKoes untuk membawakan karya cipta dari keluarga besar Koes Plus dan segala sesuatu yang terkait dalam kegiatan bermusik dan atau dalam bentuk apapun baik komersil maupun non komersil.

Kami tidak tebang pilih. Hal ini kami lakukan agar menjadi pembelajaran untuk kita semua, serta khususnya band² pelestari di manapun berada di seluruh Indonesia."***

Sumber: