Semarak kemerdekaan RI Ke-78 Tahun, Karang Taruna Kelurahan Periuk Gelar Perlomban dan Bazar UMKM

Selasa 29-08-2023,13:18 WIB
Reporter : Ervin
Editor : Rosis Aditya

Tangerang, AktualNews - Merayakan kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun, karang taruna kelurahan Periuk mengelar beberapa perlombaan diantaranya yaitu lomba futsal, lomba badminton, lomba mewarnai anak kategori kelompok umur, lomba sepeda hias.

Perlombaan futsal sudah di laksanakan pada tanggal 29-30 juli 2023 di Lapangan Futsal RW 10 Taman Jati Kelurahan Periuk, Kecamatan Periuk, kota Tangerang.

Dan pada tanggal 05-06 Agustus 2023 menggelar Turnamen Badminton di GOR Rw 16 Taman jati tingkat dewasa yang diikuti sebanyak 10 tim dari masing-masing perwakilan RW mengirimkan 2 tim se-Kelurahan Periuk, peserta tim yang dibagi menjadi 2 gruop full A dan full B dimainkan secara sistem gugur.

BACA JUGA:Hankook Tire Menerbitkan ‘Laporan ESG 2022/23’, Mengusung Kinerja Manajemen Yang Berkelanjutan

Dilanjut tanggal 26 - 27 agustus 2023 di wilayah Rw 17 Grand tomang. Pembukaan bazar UMKM, musik akustik karang taruna unit Rw sekelurahan Periuk, perlombaan mewarnai ada 2 kategori tingkat PAUD sama tingkat SD dan perlombaan sepeda hias dibuka oleh Bapak Camat Periuk dan Bapak Lurah Periuk. 

Pada tanggal 27 Agustus 2023 senam sehat, bazar UMKM, cek kesehatan bekerja sama dengan puskesmas periuk jaya, Donor darah berkerja sama dengan PMI kota tangerang,perlombaan tari kreasi batas umur 17 tahun di ikuti sebanyak 8 gruop dr masing-masing Rw sekelurahan Periuk mengirimkan perwakilan 1 gruop.

BACA JUGA:Polsek Kutalimbaru Gelar Rekontruksi Terkait Kasus Pembunuhan

Di malam puncak akan ditampilkan kembali pemenang lomba tari yang mendapatkan juara 123, pembagian hadiah semua perlombaan dan berbagai hiburan.

Tujuannya dari kegiatan ini adalah untuk memperat silaturahmi antar karang taruna kelurahan Periuk bersama para ketua wilayah sekelurahan Periuk, karang taruna unit Rw dan pelaku UMKM yang ada di wilayah sekelurahan Periuk agar selalu bersinergi dan kompak.

"Alhamdulillah kegiatan karang taruna kelurahan periuk didukung oleh para pengurus RW juga, jadi warga sangat sekali antusias dalam kegiatan Karang Taruna Kelurahanperiuk," kata Didi Kusnita selaku Ketua Karang Taruna Kelurahan Periuk yang Kerap di sapa Bung Erik saat di temui di sela-sela acara berlangsung.

"Jaga terus sportifitas, Karena dalam turnamen dan perlombaan menang kalah sudah biasa, yang terpenting silaturahmi apalagi momentum HUT RI hari kemenangan kita semua," ucap Erik.

BACA JUGA:Siberkreasi dan Bukalapak Gelar Kelas AI Gratis Untuk UMKM dan Alumni Prakerja

Sementara lurah Periuk M Kosim mengatakan, pihak kelurahan sangat mengapresiasi berbagai kegiatan menyambut HUT RI-78 yang dilaksanakan oleh karang taruna kelurahan Periuk.

Dengan itu Ia berharap berbagai kegiatan dan khususnya dengan cara menggelar turnamen dan perlombaan sehingga bisa terus bersinergi antara karang taruna unit dengan RW khusunya dengan pihak pemerintah setempat.***

Kategori :