Pemilihan Ketua RT di Pangkat Jayanti Bukti Demokrasi Tetap Terjaga di Masyarakat

Minggu 13-08-2023,14:12 WIB
Reporter : Mulyadi
Editor : Rosis Aditya

Tangerang, AktualNews - Berakhirnya masa tugas seorang ketua RT di kampung Pabuaran Tegal desa Pangkat, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang mendorong di adakan nya sebuah pemilihan sebagai wujud Demokrasi masyarakat desa untuk menentukan pemimpinnya di tingkat rt.

Acara yang digelar di sebuah lahan kosong di desa tersebut pada Minggu pagi (13/08/2023) berjalan atas inisiatif warga setempat, dengan kandidat 3 orang calon dan dengan jumlah pemilih180 orang, acara pemilihan dibuka langsung Kepala desa Pangkat Sihabudin yang didampingi Sekretaris desa dan perangkat nya.

BACA JUGA:Pernikahan Nurjen (Enjen) dan Khusnul Khotimah (Uus) Berlangsung Khidmat

Antusias warga untuk menentukan ketua rt nya terlihat jelas dari raut wajah para warga yang datang, mereka semua menginginkan pergantian pemimpin nya secara demokrasi bukan melalui tunjuk langsung oleh Kepala desa.

BACA JUGA:Peraga Expo Luncurkan Pameran Produk Houseware, Mainan Anak, dan Elektronik Modern

Ketika penghitungan suara tiba, warga pun turut menyaksikan secara seksama, Bahtiar usup ternyata dapat suara terbanyak dengan memperoleh 134 suara dan melampaui pesaing nya yang masing masing memperoleh suara tipis di bawah suara Bahtiar Usup.

Edi Hartono selaku Sekretaris desa mengatakan," ini adalah kalipertama dilakukan pemilihan Rt secara demokrasi di kampung ini, sebelum nya kami hanya menunjuk secara aklamasi saja siapa yang sekira pantas menjadi Rt," kata Edi Hartono.***

Kategori :