Pj Bupati Bogor Hadiri Grand Launching dan Open House Sekolah Dian Harapan

Pj Bupati Bogor Hadiri Grand Launching dan Open House Sekolah Dian Harapan

--

Bogor, AktualNews - Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu menghadiri Grand Launching dan Open House Sekolah Dian Harapan (SDH) Sentul, bertempat di Bellanova Country Mall, Sentul, Babakan Madang. Sabtu (24/8/2024).

Turut hadir mendampingi Pj. Bupati Bogor yakni, Camat Babakan Madang, Perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor dan Perwakilan Forkopimda Kabupaten Bogor.

Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu mengungkapkan, pendidikan merupakan hak dasar setiap individu dan menjadi salah satu pilar penting dalam pembangunan suatu bangsa. Namun untuk memenuhi kebutuhan pendidikan yang semakin meningkat peran pemerintah saja tidaklah cukup, untuk itu pentingnya keterlibatan pihak swasta dalam membangun lembaga pendidikan.

Menurutnya, adanya sekolah swasta memberikan pilihan beragam pilihan bagi orang tua dalam memilih pendidikan yang terbaik untuk anak-anak mereka. Sebab setiap sekolah swasta memiliki karakteristik dan keunggulan yang berbeda-beda sehingga orang tua dapat memilih sekolah yang paling sesuai dengan nilai dan harapan keluarga.

BACA JUGA:Pemkab Bogor Bersama DPRD Kabupaten Bogor Sepakati Perubahan APBD 2024

Lanjut Asmawa Tosepu, pembangunan sekolah swasta merupakan bukti nyata bahwa pendidikan adalah tanggung jawab bersama. Katanya, di Kabupaten Bogor ada sejumlah sekolah swasta dan negeri yang terdiri dari PAUD Negeri sebanyak 1 dan 2.766 PAUD Swasta, SD Negeri sebanyak 1.527 dan 349 SD Swasta, serta SMP Negeri berjumlah 106 sekolah dan 647 SMP Swasta.

“Keterlibatan pihak swasta dalam sektor pendidikan tidak hanya membantu pemerintah dalam memenuhi kebutuhan pendidikan masyarakat, tapi juga mendorong terciptanya sistem pendidikan yang lebih berkualitas, inovatif dan inklusif. Selamat kepada ketua beserta seluruh jajaran pengurus Yayasan Pendidikan Pelita Harapan atas dilaksanakannya Grand Launching dan Open House Sekolah Dian Harapan (SDH) Sentul,” ujar Pj. Bupati Bogor.***

Sumber: