TMMD ke 120 di Wilayah Kodim 0621/Kab.Bogor Resmi Dibuka PJ Bupati Bogor

TMMD ke 120 di Wilayah Kodim 0621/Kab.Bogor Resmi Dibuka PJ Bupati Bogor

--

Bogor, AktualNews - Bertempat di lapangan sepak bola rawa gede Desa Sirnajaya Kecamatan sukamakmur, Kabupaten Bogor, telah dilaksanakan kegiatan upacara pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -120 tahun 2024, Selasa, 8 Mei 2024.

Pembukaan TMMD ini diresmikan oleh PJ Bupati Bogor, Asmawa Tosepu. Dan dihadiri langsung oleh Komandan Korem 061/Sk Brigjen TNI Faisol Izuddin Karimi.S.E., selain itu turut hadir tamu undangan lainnya sekira lebih kurang 350 orang,yang diantaranya Kasiter Kasrem 061/Sk, para Kasi Kasrem 061/Sk, Danlanud ATS, Danyonif 315/Grd, Dandenkesyah, Dandenpom III/I Bogor, Danyon Armed, perwakilan ormas, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Asmawa menyampaikan bahwa ditengah beragam tantangan yang dihadapi bangsa ini, semangat solidaritas gotong royong persatuan kesatuan sinergi dan kolaborasi segenap pemangku kepentingan dan seluruh elemen masyarakat menjadi modal utama dalam pembangunan. Salah satunya kegiatan TMMD.

Dimana rencananya kegiatan TMMD ke 120 tahun 2024 akan dilaksanakan mulai hari ini, 8 Mei sampai dengan 6 Juni tahun 2024. beberapa kegiatannya antara lain adalah pembangunan jalan yang menghubungkan Ds. Sirnajaya dan warga jaya yang mana sangat penting untuk menunjang aktivitas perekonomian serta masyarakat pembuatan 4 unit jembatan pemasangan, gorong-gorong, pembuatan parit jalan dan renovasi rutilahu serta musholla

BACA JUGA:Danrem 061/Sk Brigjen TNI Rudy Saladin, MA Hadiri Penutupan TMMD ke-115 di wilayah Kodim 0621/Kab. Bogor

Ia pun mengimbau kepada warga masyarakat yang terlibat dalam program ini agar seoptimal mungkin bersinergi, agar rencana dan target yang telah ditetapkan dapat tercapai maksimal, pada gilirannya nanti akses dan mobilitas masyarakat akan semakin meningkat yang tentu saja akan berdampak positif terhadap kemajuan.

Untuk itu pemerintah Kabupaten Bogor mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada TNI Polri di Kabupaten Bogor dan semua pihak yang mendukung program kegiatan TNI manunggal membangun desa

Sementara itu, Brigjen TNI Faisol Izzudin Karimi selaku Komandan Korem 061/Sk  kepada awak media menyampaikan bahwa kegiatan TMD ini merupakan salah satu bentuk nyata pemerintah hadir ditengah-tengah masyarakat, kita berkolaborasi antara TNI, Polri dan juga pemerintah Kabupaten Bogor, berusaha memperbaiki jalan yang ada di Sukamakmur ini yang merupakan jalan penghubung dua desa, antara desa sirnajaya dan desa wargajaya. Sehingga nanti kedepannya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk aktivitas sehari-hari, dan juga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi diwilayah sekitar.

Kita sudah menyiapkan oasukan kurang lebih 150 orang yang terdiri dari Kodim 0621/Kab Bogor, kodim 0606/KB, Yon Armed 5/pancagiri, yonif 300/R, Lanud ATS, Denzibag Korem 061/Sk serta Polres Bogor.

BACA JUGA:LlProgram TMMD ke 115 Kodim 0621/Kab.Bogor Bangun Poskamling di Desa Banyu Asih

Kami juga berharap padtisipasi masyarakat disini,sehingga kita sama-sama bekerja, sehingga nantinya kita sama-sama memiliki fasilitas ini.

"Kami berharap kepada anggota yang ikit terlibat pada kegiatan tmmd kali ini, bukan hanya sekedar menjalankan tugas membangun infrastruktur dan sebagainya saja, tapi yang jauh lebih penting adalah menyatu dengan masyarakat. Sehingga masyarakat bisa lebih dekat dengan aparat tni/polri dan juga masyarakat bisa manunggal bersama dengan tni."pungkasnya.

PJ Bupati Bogor menandatangani Naskah Program TNI Manunggal Membangun Desa dan juga menyerahkan beberapa unit alat kerja secara simbolis, sebagai tanda dimulainya program TMMD ke 120. Acara pembukaan TMMD kali ini dimeriahkan oleh atraksi Marching Band SMK PGRI Sukamakmur.

Selain kegiatan fisik, Adapun berbagai kegiatan non fisik yang mengiringi program TMMD ini antara lain Penyuluhan tentang KB kesehatan,Stunting posyandu, Pertanian dan peternakan, Kamtibmas Wasbang serta Bela negara.

Sumber:

Berita Terkait