Pemkab Bogor Bersama DPRD Kabupaten Bogor Sepakati Perubahan APBD 2024

Pemkab Bogor Bersama DPRD Kabupaten Bogor Sepakati Perubahan APBD 2024

--

Bogor, AktualNews - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor bersama DPRD Kabupaten Bogor lakukan Rapat Paripurna untuk menetapkan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2024, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bogor, Minggu (25/8/24). Rapat paripurna dihadiri langsung Pj. Bupati Bogor Asmawa Tosepu dan Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto.

Pj. Bupati Bogor Asmawa Tosepu menuturkan, hari ini telah ditetapkan Raperda tentang perubahan APBD Tahun anggaran 2024 antara ia sebagai Kepala Daerah dengan DPRD Kabupaten Bogor. Hal ini menjadi momentum strategis mengingat penetapan ini dilakukan di Paripurna terakhir keanggotaan DPRD Periode 2018-2024.

“Ini adalah bagian dari percepatan kita untuk melaksanakan aktivitas pembangunan di Kabupaten Bogor,” ungakap Pj. Bupati Bogor.

Lanjut Asmawa Tosepu menjelaskan, bahwa beberapa poin yang jadi perioritas di perubahan APBD 2024 adalah diantaranya pemenuhan untuk kebutuhan infrastruktur termasuk di dalamnya pemenuhan sarana air bersih, kemudian kebutuhan sektor kesehatan dan beberapa hal lain yang juga jadi tanggungjawab pemerintah hari ini adalah penyiapan untuk sarana dan prasarana Kepala Daerah nanti, sehingga harus dipersiapkan dari saat ini.

BACA JUGA:KPU Kabupaten Bogor Ajak Wartawan Sosialisasi dan Sukseskan Pilkada Serentak 2024

“Itu beberapa poin penting yang pastinya, ada kenaikan dari sisi pendapatan yang diakomodir atau ditampung dalam APBD Perubahan ini terkait baik sisi PAD, biaya tranfer daerah dan termasuk lainnya. Secara otomatis ada penyesuaian belanja yang sifatnya mengakomodir kebutuhan masyarakat yang tidak tertampung di APBD itu,” jelas Pj. Bupati Bogor.

Menurutnya, ada penambahan anggaran salah satunya untuk infrastruktur jalan, air bersih termasuk sektor kesehatan dan pendidikan juga jadi salah satu prioritas.

“Demikian gambaran umum mengenai rancangan perubahan APBD Tahun Anggaran 2024, disertai harapan kiranya agenda sidang paripurna DPRD ini dapat menghasilkan persetujuan bersama terhadap rancangan peraturan daerah tentang perubahan APBD Tahun Anggaran 2024,” ungkapnya.***

Sumber: