Sekilas Mengenal Koran Legendaris Pos Kota yang Hingga Kini Masih Bertahan

Sekilas Mengenal Koran Legendaris Pos Kota yang Hingga Kini Masih Bertahan

Nah ini dia/PosKota--

Jakarta, AktualNews-Salah satu media legendaris di Jakarta adalah PosKota yang hingga hari ini masih terbit sejak tahun 1970.

PosKota merupakan sederet koran harian yang pernah meramaikan surat kabar di Indonesia bersama koran - koran lainnya seperti Berita Yudha, Harian Terbit, Kompas, Suara Pembaruan, Sinar Pagi dan surat kabar lainnya.

Sebagaian masih ada dan terbit seperti Kompas, dan sebagian sudah menghilang lantaran ditelan jaman perubahan era digital yang mengakibatkan mereka tidak terbit namun ada juga yang beralih ke online atau menggabungkan keduanya.

BACA JUGA:Eitt..Kalau Mau Selamat Ikuti Aturan di Jalan

PosKota beralih ke online pada tahun 2009 saat itu dengan domain poskotanews.com kemudian berubah menjadi poskota.co.id bertepatan dengan Hari ulang tahunnya yang ke 51.

Bagi Anda pembaca Pos Kota tentu sudah tak asing lagi dengan halaman Lembargar atau lembaran bergambar yang berisi hiburan kartun rakyat, seperti, Doyok, Ucha, Ali Oncom dan lainnya.

Yang menarik lagi ada juga rubrik satir " Nah Ini Dia " hehe..tentunya isinya Anda sudah tahu, nyeleneh tentang kehidupan rakyat sehari-hari seperti perselingkuhan oknum PNS dengan istri tetangga atau masalah unik lainnya.

Wow..cerita itu banyak diminati para pembaca hingga saat ini rubrik tersebut masih ada baik pada korannya maupun online.

BACA JUGA:Bikin Kesal, Gegara Poldur di Jl KH Abdul Hamid Motor Nyungsep Jungkir Balik

Dari sekian banyak koran Pos Kota masih menjadi bacaan rakyat yang menyegarkan di sela warung kopi atau di sudut kehidupan di ibu Kota yang sebentar lagi akan berubah statusnya bukan lagi ibu Kota Indonesia.

Nah itulah sekilas tentang koran legenda di Jakarta yang hingga saat ini masih bertahan.***


 

 

Obrolan Warung Kopi adalah konten bebas siapa saja bisa berbagi tulisan, silahkan kirim uneg-uneg atau ceritamu disini sesuai gaya bahasa masing-masing.

Sumber: