Dadang Sumadireja: Warga RT. 02 Perumahan Wibawa Praja Jeungjing Cisoka Antusias Berqurban

Dadang Sumadireja: Warga RT. 02 Perumahan Wibawa Praja Jeungjing Cisoka Antusias Berqurban

Ketua RT 02 Dadang. Sumadireja--

Jakarta, AktualNews-Idul adha  selalu diikuti  oleh proses pemotongan hewan qurban setelah melakukan sholat Idul Adha. Bagi yang mampu diharapkan untuk melakukan pemotongan hewan qurban, baik berupa sapi maupun kambing atau domba. 

Dalam memilih hewan kurban, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, seperti dilansir dari laman Badan Amil Zakat Nasional dan Nahdlatul Ulama yaitu hewan qurban haruslah jenis hewan ternak dengan usia yang cukup sesuai ketentuan, tidak cacat, tidak memakan najis dan menyebarkan penyakit.

BACA JUGA:Bolonemase Kabupaten Tangerang, Semangat Berqurban Di Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah

Adalah  warga Kompleks  Pesona Wibawa Praja, Jl. Raya Cisoka Jl. Syeh Mubarok, Jeungjing, Kec. Cisoka, Kabupaten Tangerang, Banten 15720 memotong qurban untuk idul adha 1445 H ada 10 zulhijah bertepatan 17 Juni 2024.

 "Hewan qurban yang terkumpul dari warga sekitar perumahan ini. Ada yang memotong atas namanya sendiri dan ada pula yang atas nama 7 orang yang membeli seekor sapi untuk dijadikan qurban Senin pagi ini, " Jelas Dadang kepada awak Media yang hadir di tempat pembagian hewan qurban.

BACA JUGA:Presiden Rusia Soroti Nilai Spiritual Idul Adha dan Mepersatukan Uma

 Ketua RT 02   Dadang  Sumadireja dan jajaran pengurusnya menghadiri proses pemotongan hewan qurban. Terlihat pula masyarakat sekitar yang semangat untuk melihat bagaimana hewan qurban disembelih. Nantinya daging qurban yang telah ditakar dan dimasukkan dalam kantong plastik akan dibahagikan kepada para mustahik sebagai rasanya empati kepada  warga RT 02 dan sakitar. 

"Kepanitiaan pemotongan hewan qurban dilakukan oleh para pengurus Dewan Kemakmuran Mesjid (DKM) dari Masjid Almuhajirin.  Mereka umumnya warga yang tidak jauh dari mesjid di perumahan ini, " Jelas Dadang.***

 

 

 

Sumber: