Pengamanan Malam Minggu, Polres Simalungun Gelar Patroli Skala Besar di Lokasi Rawan

Pengamanan Malam Minggu, Polres Simalungun Gelar Patroli Skala Besar di Lokasi Rawan

--

Simalungun, AktualNews - Menjelang akhir pekan, kepolisian Resor Simalungun menggelar operasi Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD) pada Sabtu malam, 4 Mei 2024. Operasi ini berlangsung mulai pukul 21.00 WIB hingga selesai, menargetkan lokasi-lokasi yang dianggap rawan gangguan keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kabupaten Simalungun.

Dipimpin oleh IPDA Antonius Hutahaean, Kanit Iidik III, kegiatan ini diawali dengan apel malam yang bertujuan untuk memberi arahan kepada seluruh personel yang terlibat. Arahan tersebut mencakup waspada, memelihara keselamatan, serta pelaksanaan pengaturan arus lalu lintas di beberapa titik kritis seperti Jalan Besar Siantar - Perdagangan dan Jalan Asahan.

Seiring dengan berlangsungnya kegiatan, tim patroli juga melakukan pemeriksaan identitas dan penggunaan narkoba di tempat-tempat keramaian dan hiburan malam. Mereka menyampaikan pesan kamtibmas dan menghimbau para pengunjung agar menjaga keamanan dan ketertiban.

"Operasi malam ini terbagi menjadi dua tim. Tim pertama fokus pada Jalan Asahan Kecamatan Gunung Malela untuk mengecek beberapa cafe, sementara tim kedua patroli di Jalan Lintas Sumatera dan Jalan Medan untuk mengantisipasi kenakalan remaja seperti balap liar," jelas IPDA Antonius.

BACA JUGA:Sastra Winara Mantan Ajudan Prabowo Siap Maju Sebagai Cawagub Dampingi Muzakir Manap di Pilgub 2024

Operasi patroli ini tidak hanya bertujuan untuk mencegah kejahatan dan pelanggaran seperti yang dikategorikan dalam 3C (curat, curas, curanmor) dan balap liar, namun juga aktif dalam mengajak masyarakat untuk berperan aktif menjaga keamanan lingkungan.

Kegiatan ini berakhir pada pukul 23.30 WIB dengan situasi yang aman dan kondusif. Setelahnya, kegiatan dilanjutkan dengan apel konsolidasi dan evaluasi untuk meningkatkan kinerja kepolisian dalam memberikan layanan kepada masyarakat. Ke depan, patroli rutin masih akan terus dilaksanakan untuk mengantisipasi kerawanan Kamtibmas di Kabupaten Simalungun.***

Sumber: