Tidak Disangka Mariyam Warga Triyagan, Sukoharjo Menangi Mobil Expander Dari Bank Daerah Karanganyar

Tidak Disangka Mariyam Warga Triyagan, Sukoharjo Menangi Mobil Expander Dari Bank Daerah Karanganyar

--

Karanganyar, AktualNews – PT Bang Daerah Karanganyar mengadakan undian berhadiah, Didapatkan oleh Warga desa Triyagan, Sukoharjo mendapatkan rejeki nomplok memenangi undian hadiah Bank Daerah Karanganyar periode Maret 2024, yang diundi di pendapa rumdin Bupati Karanganyar, Jumat siang (3/5/2024).

Undian dilakukan Pj bupati Karanganyar Timotius Suryadi disaksikan Komisaris Kurniadi Maulato dan Sumarno serta Dirut Haryono. Undian digelar terbuka, hadiah utama sebuah mobil expander dan beberapa sepeda motor Honda Beat.

Haryono mengatakan, tahun 2025 sudah disiapkan hadiah utama dua buah mobil Toyota Calya untuk diundi periode Maret dan Desember. Sedangkan untuk Desember 2024 sudah disiapkan hadiah utaama sebuah mobil Honda Brio.

Undian digelar dengan secara manual tidak memakai komputer nanti takut dimanipulasi maka kita dengan cara manual

"Undian berhadiah ini Antara lain berupa mobil Terios exspeder, scupy, honda Best, sepeda gunung, kulkas, mesin cuci, kompor gas. Televisi LID dan lainya semua sekitar habis RP 600 juta karena semua pajak undian ditanggung Bang BDK tidak membebani masyarakat yang mendapatkan undian," ungkap Haryono.

‘’Ini sebuah kepedulian untuk nasabah bank yang setia selama ini. Dan berkat nasabah setia bank ini tumbuh dengan pesat selama 10 tahun terakhir. Asetnya sudah mencapai Rp 533 miliar lebih dan kredit Rp 473,9 miliar. Danaa pihak ketiga Rp 463,5 miliar dengan kredit macet hanya 4,33 persen.

BACA JUGA:KPU Kabupaten Karanganyar Tetapkan Calon Legeslatif Terpilih

Karena itu bank ini menyediakan hadiah untuk nasabah sebagai ungkapan kepedulian. Selain itu setiap minggu karyawan bank ini diajak menyisihkan dana gaji untuk sedekah sembako pada kaum dhuafa di Karanganyar.

Dari sisi kinerja semua sehat mulai CAR, ROA 1,215 persen, LDR88,67 persen dari maksimal 93,52 persen sesuai ketentuan. Dan yang lebih penting bank ini sudah berhasil menjadi pelaku utama geliat ekonomi daerah. Sebagai bank milik Pemkab Karanganyar yang asset perputaran uangnya semua ada di daerah maka bank ini sudah melaksanakan sesuai harapan.

Pj bupati Timotius Suryadi mengatakan, perjalanan bank dari sebuah Lembaga kredit desa, berubah menjadi bank Pasar Karanganyar, berubah lagi menjadi Badan Kredit Kecamatan, sampai CV, terakhir menjadi perseroan daerah PT, menjadi indicator kemajuan bank ini.

Dari hanya menempati satu petak kios toko di Bejen, hingga sekarang memiliki Gedung megah menandakan bank ini sudah melekat menjadi penggerak ekonomi rakyat. Prinsip prudential bank dan menanamkan trust (kepercayaan) menjadikan bank ini makin maju.

Timo yakin ke depan dengan target-target yang terukur Bank daerah Karanganyar akan menjadi bank besar. Dengan keyakinan selalu hadir di tengah masyarakat saat dibutuhkan, tidak sekadar meraih laba tinggi menjadikan bank ini eksis.***

Sumber: