Sebuah Mobil Boks Tertabrak Kereta Api di Perlintasan Tanpa Palang Pintu

Sebuah Mobil Boks Tertabrak Kereta Api di Perlintasan Tanpa Palang Pintu

--

Sumut, Asahan, AktualNews - Sebuah mobil boks bernomor polisi BK 8822 LT tertabrak kereta api di perlintasan tanpa palang pintu di Jalan Delima, Dusun I, Desa Perkebunan Sei Dadap, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut). Beruntung, sopir dan kernet mobil selamat dalam insiden tersebut.

"Kereta api penumpang Sri Bilah Utama datang dari arah Rantauprapat menuju stasiun Kisaran telah menabrak bagian belakang mobil barang BK 8822 LT di perlintasan tanpa palang pintu di Desa Perkebunan Sei Dadap," kata Kanit Gakkum Satlantas Polres Asahan, Ipda Jefri Helmi, Jumat (19/4/2024).

Jefri menjelaskan peristiwa tersebut terjadi pada siang tadi. Sopir mobil boks bermuatan air mineral kemasan bernama Armahedi (36) dan kernetnya Hartono (46) diduga tidak mengetahui kereta api datang karena kondisi perlintasan di lokasi tanpa palang pintu.

Akibat dari kejadian itu, sopir dan kernet mobil tersebut selamat namun mereka mengalami luka ringan setelah kenderaan yang mereka tumpangi terpental akibat bagian belakangnya dihantam lokomotif.

BACA JUGA:Bus ALS Terguling, 1 Orang Meninggal Dunia

"Sopir dan kernet mobil boks selamat. Diduga mereka tidak mengetahui ada kereta api datang karena kondisi perlintasan tanpa palang pintu," ujarnya.

Sementara itu, Polisi Khusus Kereta Api (Polsuska) stasiun Kisaran, Tri Rochmad membenarkan bahwa perlintasan tersebut memang kondisinya tanpa palang pintu dan selama ini tidak terjaga.

"Iya memang belum dilengkapi palang pintu dan tidak terjaga. Biasanya masinis dari jauh sudah membunyikan klakson di perlintasan ini, mungkin tidak terdengar sama si supirnya ujarnya.***

Sumber: