Diduga Karena Korsleting AC, Satu Unit PO Haryanto Tujuan Pati-Jogjakarta Ludes Terbakar

Diduga Karena Korsleting AC, Satu Unit PO Haryanto Tujuan Pati-Jogjakarta Ludes Terbakar

--

Sleman, Jogjakarta, AktualNews - PO Haryanto yang melayani rute Yogyakarta-Pati, Kamis (18/4) pagi, hangus terbakar di Jalan Siliwangi (Ring Road Barat). Tepatnya di Ponowaren, Nogotirto, Gamping, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Berkat kesigapan sopir dan awak bus, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa ini. Bahkan semua barang bawaan penumpang pun berhasil diselamatkan.

Kejadian ini bermula, bus yang dioperasikan PO Haryanto nomor polisi K 7096 OB melaju dari Terminal Bus Giwangan, Yogyakarta menuju Pati (Jawa Tengah). Bus itu mengangkut 10 penumpang, satu di antaranya anak.

Sampai di perempatan Demak Ijo, sopir berinisial KS merasa ada yang tidak beres dan akhirnya memutuskan berhenti sekitar 500 meter di sebelah utara perempatan.

BACA JUGA:PT.ALS Berikan Sumbangan kepada Korban Kebakaran di Bajak IV Gang Regar Medan

Begitu bus berhenti, sopir bersama crew yang lain meminta penumpang turun dan membawa keluar semua barang bawaannya. Beberapa menit kemudian api yang muncul di bagian belakang (mesin) makin membesar dan kemudian membakar seluruh bagian kabin bus.

Dua mobil pemadam kebakaran dikirim ke lokasi kejadian untuk memadamkan api.

Saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan. Didua penyebab kebakaran adalah hubungan pendek arus listrik pada AC bus yang terpasang di ruang mesin.***

Sumber:

Berita Terkait