Sabrine Olivia Ajak Kaum Muda Mencintai Lingkungan Dengan Menanam Pohon

Sabrine Olivia Ajak Kaum Muda Mencintai Lingkungan Dengan Menanam Pohon

Sabrine Olivia/Antara--

Jakarta, AktualNews- Brie sebut saja panggilan akrabnya  remaja siswi 10 SMA Mentari Intercultural School Jakarta yang memiliki nama lengkap Sabrine Olivia mengajak generasi muda ikut berperan aktif melindungi bumi dengan menanam pohon.

Menurutnya gemar menanam pohon agar lingkungan menjadi terawat dan bersih dari polusi udara.

"Merawat lingkungan hari ini untuk kehidupan yang lebih baik esok, menanam satu pohon saja dapat menyelamatkan jutaan ekosistem alam," ujarnya dilansir dari Antara, Senin 1 April 2024.

BACA JUGA:Ajarkan Anak Daur Ulang, Menjaga Lingkungan Dimulai dari Sekarang

Dikatakan tanaman bambu dapat mengurangi bahkan menghilangkan senyawa organik yang mudah menguap ( volatile organics compounds/VOCs) serta gas beracun lainnya.

"Dengan aktif menanam bambu maka bisa menghilangkan gas beracun dan VOCs sehingga kualitas hidup menjadi lebih sehat," ujar Brie.

Ia juga mengajak para remaja untuk mencintai lingkungan dan berkontribusi dalam menjaga bumi untuk generasi mendatang.

"Peduli lingkungan berarti menyelamatkan kehidupan masa depan kita bersama,"  ucapnya.

Tambahnya anak-anak muda Indonesia punya potensi untuk menggerakkan perubahan pada masyarakat dan pemerintah agar lebih peduli lingkungan.

BACA JUGA:Bestari Festival: Festival Lingkungan yang Menggugah Lima Indera

"Aksi nyata sejumlah anak muda di sejumlah daerah di Indonesia jadi bukti bahwa masalah lingkungan hidup juga jadi keprihatinan dan kepedulian mereka," imbuhnya.

Selain itu ia tidak hanya mengimbau tapi juga melakukan aksi nyata dengan melakukan penanam bambu agar lingkungan menjadi terawat dan melindungi bumi.***

Sumber:

Berita Terkait