Rosis Aditya; Bulan Ramadan Sebagai Momentum Pengendalian dan Peningkatan Kualitas Diri

Rosis Aditya; Bulan Ramadan Sebagai Momentum Pengendalian dan Peningkatan Kualitas Diri

Foto; Rosis Aditya--

AktualNews - Bulan Ramadan, bulan penuh berkah dan ampunan, kembali menyapa umat Islam di seluruh dunia. Di bulan ini, umat Islam diwajibkan untuk menunaikan ibadah puasa, menahan hawa nafsu, dan memperbanyak amal ibadah.

Puasa Ramadan bukan sekadar menahan lapar dan dahaga, tetapi juga tentang melatih diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Puasa adalah waktu untuk introspeksi diri, meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT, dan mempererat tali silaturahmi dengan sesama.

Rosis Aditya yang juga merupakan kreator menyampaikan tentang momentum di bulan Ramadan agar menjadikan bulan Ramadan ini menjadi ajang mencari semua kebaikan. 

Momentum pengendalian nafsu, jika selama ini kita bisa makan sepuasnya tanpa ada batasan maka selama bulan Ramadhan kita diajarkan menahan lapar dan haus seharian penuh.

Jika di bulan lain kita suka berkata kasar, tidak sopan atau melanggar norma-norma sosial, di Bulan ini kita dididik untuk menjaga semua perkataan yang tidak layak keluar dari mulut kita.

Jika selain bulan Ramadan kita banyak menghabiskan waktu untuk senang-senang, maka bulan ini mengajarkan kita untuk menggunakan waktu lebih dekat lebih banyak dengan Allah.

Ramadan adalah momentum untuk kembali ke Jalan Allah, momentum untuk kita kembali merajut hari-hari baik, meninggalkan segala perbuatan keji dosa maksiat.

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa***

Sumber: