Momen Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, Jadikan Siswa Berkarakter, Cerdas dan Berakhlakul Karimah

Momen Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, Jadikan Siswa Berkarakter, Cerdas dan Berakhlakul Karimah

--

Bogor, AktualNews - Isra Miraj diperingati pada 27 Rajab setiap tahunnya. Kegiatan tahunan ini biasanya dimeriahkan dengan berbagai macam kegiatan seperti tausiah, pengajian, hingga mengadakan perlombaan.

Isra Mi'raj menjadi peristiwa penting bagi umat Islam yaitu Perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram di Makkah hingga masjid al-Aqsha di Palestina dan terus naik menghadap Allah SWT hingga sampai batas terjauh yang bisa dicapai makhluk yaitu Sidratul Muntaha. Tujuan utama Isra Miraj adalah untuk menjemput perintah shalat fardhu. 

Sebagaimana yang dilaksanakan SMP, SMK 3 dan SMK 4 Bina Sejahtera Bogor dibawah naungan Yayasan Bina Sejahtera, meneladani kisah perjalanan Rasulullah merayakan kegiatan Isra Mi'raj 1445 H bertujuan menjadikan Siswa Yang Berkarakter, Cerdas dan Berakhlakul Karimah sebagaimana Tema yang diusung "Membangun Karakter Untuk Melahirkan Generasi Cerdas dan Berakhlakul Karimah" dilaksanakan dilapangan sekolah Jl. Radar Baru No. 8 Dramaga Kelurahan Margajaya Kota Bogor, Selasa (13/2/24). 

Selain dihadiri seluruh siswa/siswi SMP, SMK 3 dan SMK 4 Bina Sejahtera Bogor juga turut hadir Kepala SMP Tahfizdul Qur'an Bina Sejahtera, Kepala SMK 3 dan SMK 4 Bina Sejahtera juga hadir Perwakilan dari Kelurahan Margajaya Kota Bogor, Babinsa, Babinkamtibmas, Majlis Ta'lim yang ada di Dramaga dan sekitarnya serta keluarga besar Yayasan Bina Sejahtera.  

BACA JUGA:Bang Ocid Ubur-ubur Meriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H di Yayasan Al Akhyar Kalimurni Bogor

Dalam sambutannya Kepala SMK 3 Bina Sejahtera Bogor Nurul Hidayati, S.E, M.Pd menuturkan bahwa kegiatan peringatan Isra Mi'raj dan peringatan hari besar Islam lainnya rutin kami laksanakan setiap tahun karena pentingnya prinsip-prinsip menanamkan nilai agama, menanamkan nilai-nilai rohani pada kami khususnya pada peserta didik dan memberikan edukasi pada masyarakat sekitar Dramaga sangatlah penting. 

"Sebagaimana tema acara Isra Mi'raj ini, orientasi kami Melahirkan Generasi Cerdas dan Berakhlakul Karimah karena kami menyadari sepenuhnya siswa-siswi SMP maupun SMK Bina Sejahtera adalah generasi muda generasi harapan yang kelak akan melanjutkan estapet keberadaan bangsa dan negara ini," ucap Nurul

Lanjutnya, jadi sudah seharusnya momentum Isra Mi'raj ini membuka wawasan berfikir, membuka hati dan pikiran peserta didik dan memberikan edukasi pada lingkungan masyarakat sekitar kami. 

"Makna Isra Mi'raj ini sebagai momentum untuk kembali perbaiki diri, kembali menghisab diri, benar-benar perintah Allah pada Rasululloh perintah melaksanakan Ibadah Sholat sebagai tiang agama, apabila kita meruntuhkan nilai-nilai sholat layaknya kita meruntuhkan sendi-sendi agama itu sendiri," jelasnya. 

Oleh karena itu sambung Nurul, dengan adannya Isra Mi'raj ini adalah disadarkan kembali pentingnya melaksanakan kewajiban utama Ibadah Sholat. 

"Kalau ditinggalkan maka runtuhlah amalan kebaikan kita lainnya karena tiangnya saja sudah tidak kokoh," pesan Nurul. 

Mudah-mudahan dengan Tausyiah yang disampaikan Al Habib Mahdi Bin Hamzah Assegaf ini bisa membuka hati kita semua tidak hanya pada saat momentum ini saja yang utama adalah pasca kegiatan Isra Mi'raj ini kita menjadi lebih kuat lagi dan meyakini kebenaran Agama Islam khususnya ajaran perintah Sholatnya," tutupnya mengakhiri sambutan. 

Moh. Dahlan S.E, Kepala SMP Tahfidzul Qur'an Bina Sejahtera menambahkan bahwa moment Isra Mi'raj Baginda Nabi Muhammad SAW adalah sebuah implementasi dari proses pendidikan menuju generasi yang religius, tentunya pendidikan akan mengarah kepada terbentuknya peserta didik yang cerdas meningkat ketaqwaannya dengan aktifitas sehari-hari yang dilaksanakan sekolah ini. 

Sumber: