Ponpes Asbabul Rahma Ikuti Kajian Virtual Bersama Abdul Somad

Ponpes Asbabul Rahma Ikuti Kajian Virtual Bersama Abdul Somad

--

Tebing Tinggi, AktualNews - Pondok Pesantren (Ponpes) Asbabul Rahmah Kota Tebing Tinggi mengikuti kegiatan kajian bersama Tuan Guru Ustadz Abdul Somad secara virtual melalui aplikasi zoom meeting.

Pembina Ponpes Asbabul Rahmah Tebing Tinggi, Muslim Istiqomah kepada wartawan, Rabu (17/1/24) menyampaikan, setiap hari Selasa malam pihaknya rutin mengikuti kajian rutin.

Kali ini langsung dari rumah ibu Ustadz Abdul Somad di Pekan Baru, Provinsi Riau serta dipandu Alfi dan Ardi Gunawan. Kegiatan itu diikuti para Ustadz, Ustadaz, Mualim Mualimah, santri dan orang tua santri.

Muslim menjelaskan, kali ini tema yang diangkat tentang Tauhid dengan judul ‘Jangan Mengatur Rabbmu, Karena Kamu Adalah Hamba. Sebagai hamba kita wajib patuh, taat dan tunduk dengan aturan Allah SWT’.

“Patuh bukan hanya pada aqidah dan ibadah, tapi juga dalam hal muamalah. Banyak kita jumpai orang yang rajin sholat, puasa, zakat bahkan haji, tapi pada hal-hal muamalah dia tidak pasti dengan syariat Allah SWT,” katanya.

BACA JUGA:Ribuan Jema’ah Banjiri Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad

Contohnya kata Muslim, dalam berekonomi masih memakai cara-cara riba, gharar bahkan haram. Demikian juga dalam memilih pemimpin atau politik pemerintahan, tidak mau dengan aturan atau hal-hal yang syariat.

“Ini mamanya belum menjadi hamba yang sesungguhnya. Padahal kita sebagai hamba Allah SWT itu wajib hukumnya mengikuti aturan yang sudah ditentukan Allah SWT dalam segala bidang, baik itu di aqidah, ibadah, muamalah dan akhlak,” ujarnya.

BACA JUGA:Ustadz Abdul Somad Resmi Persunting Fatimah Azzahra

Dalam kajian bersama Abdul Somad dibahas belajar menjadi seorang hamba itu wajib. Selain itu harus sadar bahwa kita adalah milik Allah SWT, bahkan diri dan nyawa ada dalam genggaman Nya.

“Artinya langit bumi dan seluruh alam ini adalah milik Allah SWT dan yang berhak mengaturnya. Kita tidak boleh berbuat sesuka hati, apalagi masalah takdir baik dan buruk, itu sudah ada ketentuannya dari Allah SWT,” pungkas Muslim.***

Sumber:

Berita Terkait