Fakta, Mendengarkan Musik Dapat Meningkatkan Mood

Fakta, Mendengarkan Musik Dapat Meningkatkan Mood

--


Jakarta, AktualNews - Musik merupakan bahasa universal yang dapat meningkatkan rasa bahagia dan senang saat mendengarkannya.

Menurut sejarahnya, manusia mengenal Musik sejak peradaban ini mulai berkembang dan bahkan jaman batu mereka sudah mengenal Musik melalui suara alam, seperti tetesan hujan yang jatuh dari dahan atau suara gemericik air.

Mereka dapat menikmati suara dan bunyi-bunyian sehingga berkembang menjadi sebuah karya yang lahir dari sebuah nada yang dikembangkan.

BACA JUGA:Setelah Lama Vakum, Band Indi Asal Sukabumi Shaka Rasta Bersiap Kembali untuk Meramaikan Permusikan Sukabumi

Dari sini manusia mulai berkreasi dan menciptakan alat musik sehingga lahirlah nada dan irama yang dipadukan dengan alat musik.

Musik diciptakan selain untuk hiburan juga memiliki tujuan yaitu sebagai penyemangat dan motivasi, pada jaman perjuangan musik juga dijadikan referensi sebagai pengobar rasa nasionalisme.

Beberapa manfaat Mendengarkan musik sangat baik untuk kesehatan diantaranya :

BACA JUGA:T Koes Band Dilarang Membawakan Lagu-lagu Koes Plus

- Menciptakan rasa bahagia
Mendengarkan musik sangat baik untuk meningkatkan rasa mood dan bahagia sehingga akan membuat pikiran Anda rileks.

- Menjaga kesehatan jantung
Banyak yang belum tahu bahwa, mendengarkan musik memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan jantung. Pasalnya, saat mendengarkan musik dengan tempo atau kecepatan yang sesuai dapat membuat detak jantung menjadi normal.

BACA JUGA:Konser Bertalu Rindu “Cinta”  Iwan Fals Bawakan 16 Lagu

-Mengatasi rasa lelah
Setelah seharian Anda melakukan aktivitas dengan mendengarkan musik akan membuat pikiran Anda kembali rilek dan sehingga membuat Anda kembali merasakan kebahagiaan.

- Meningkatkan daya Ingat
Menurut ahli kesehatan mendengar musik juga dapat meningkatkan daya ingat dan mencegah rasa lupa, ini adalah penyakit otak yang menyebabkan penurunan daya ingat, menurunnya kemampuan berpikir dan berbicara, serta perubahan perilaku, cobalah dengarkan musik kesukaan Anda.***

Sumber: