Maraknya Pencurian dan Peredaran Narkoba, LSM Korek Gelar Aksi Demo di Depan Gedung DPRK Aceh Tenggara

Maraknya Pencurian dan Peredaran Narkoba, LSM Korek Gelar Aksi Demo di Depan Gedung DPRK Aceh Tenggara

--

Agara, AktualNews - Maraknya isu yang berkembang ditengah-tengah masyarakat dan keresahan dikarenakan banyaknya maling-maling kecil yang membuat Lembaga Swadaya Masyarakat Komunitas Rakyat Ekonomi Kecil (LSM-Korek)merasa terpanggil untuk menyuarakan keluhan masyarakat Kabupaten Aceh Tenggara dengan melakukan aksi damai menuntut agar pihak-pihak yang bertupoksi dan masyarakat agar bekerjasama karena pemberstasan narkoba ini tidak bisa dilakukan salah satu pihak saja,akan tetapi harus dilakukan seluruh kalangan dan para tokohAgama,masyarakat dan Ormas-ormas lainnya yang ada di bumi metuah sepakat segenep ini.

Aksi damai tersebut berlangsung di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tenggara, Rabu (06/09/2023) mulai dari pukul 09.30 WIB sampai dengan selesai

Sementara dalam aksi damai tersebut sejumlah massa yang dinakhodai LSM Korek masing - masing membawa spanduk yang bertuliskan selamatkan masyarakat Aceh Tenggara (Agara) dari Narkoba dengan pengeras suara dan terikan mereka sambil menyuarakan Para aksi mulai berorasi di depan Gedung DPRK Aceh Tenggara, aksi menuntut agar peredaran Narkoba segera diberantas yang sudah sangat berdampak meresahkan dan marak nya kemalingan di mana-mana di hampir seluruh desa di Aga.

BACA JUGA:Berikan Proteksi Finansial, Ini 4 Hal yang Harus Dipahami Ketika Ingin Membeli Asuransi Kesehatan

Kedatangan masa Aksi damai di depan Gedung DPRK tersebut disambut oleh Wakil Ketua 1 Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tenggara Jamudin Seliandan bersama beberapa Anggota DPRKlainnya serta Ketua Fraksi Pisoe Meusalub Tgk Marwan Husni dan Samsuariadi. ST.

Dalam hal ini Wakil Ketua DPRK Agara, Jamudin mengatakan kalau dirinya memberikan apresiasi kepada LSM Korek atas kepeduliannya terhadap penyalahgunaan narkoba di bumi sepakat segenap yang kita cintai ini," ungkapnya.

BACA JUGA:Pengamat: Maju Caleg DPR RI Adalah Strategi Ijeck

Dikarenakan penyalahgunaan Narkoba ini telah banyak menimbulkan gangguan pada Kamtibmas di bumi sepakat segenap Aceh Tenggara ini jelasnya, seperti tindakan kriminalitas dan aksi pencurian bahkan dengan menghilangkan nyawa orang seperti yang baru terjadi beberapa pekan yang lalu, hal ini cukup sangat meresahkan bagi masyarakat di Aceh Tenggara, Khususnya para petani dan peternak yang sering kehilangan karna dicuri orang-arang yang tidak berakhlak mulia.

Kami minta kepada pihak kepolisian untuk komitmen dalam memberantas peredaran Narkoba jenis sabu yang sangat marak di Aceh Tenggara terutama bagi yang bertufoksi di desa-desa yang berjumlah385 desa dari 16 kecamatan yang ada di bumi metuah yang kita cintai ini

BACA JUGA:Bupati Labuhanbatu Menyaksikan Pelantikan Pengurus SMSI Labuhanbatu Raya

Dampak Penyalahgunaan Narkoba jenis sabu ini telah merambah ke berbagai elemen masyarakat hingga ke petani dan bahkan buruh kasar, kata Ketua LSM Korek Agara, Irwansyah putra dalam orasinya. 

Menurut dirinya, dengan maraknya pada peredaran Narkoba di Aceh Tenggara tersebut perlu adanya kerja sama aparat kepolisian dengan aparatur Desadanpara2 tokoh agama dan pemangku-pemangku adat.

Kami harap apabila Narkoba marak di desa-desa pak Pj Bupati Aceh Tenggara harus sering-sering menghimbau kesemua Penghulu Kute/Kepala Desa yang masih menjabat " tegasnya. 

Sumber: