Terkait Perkelahian, Buruh TKBM Tewas

Terkait Perkelahian, Buruh TKBM Tewas

--

Belawan, AktualNews- - Terkait Perkelahian, Seorang buruh bongkar muatan kapal tewas. Peristiwa Perkelahian terjadi di atas truk yang sedang memuat beras di dermaga Gudang 108, Sektor 2, Pelabuhan Ujung Baru, Belawan, Rabu (16/8/2023).

Akibatnya, korban Risman Sarumaha, warga Jalan Bakti BRI Gang Mufakat Bahari Lingkungan 10 Kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan, tewas. 

Sedangkan pelaku Fendi Pasaribu, 32, warga Lorong Bersama Kelurahan Belawan Bahari telah ditangkap,Saat menjalani pemeriksaan di Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan.

BACA JUGA:Usman Penggagas Komunitas Pejuang Jurnalis Indonesia, Apresiasikan Kegiatan Redaksi TB.Interpol

Keterangan dari lapangan menyebutkan, peristiwa itu terjadi, Selasa (15/8/2023) dan perkelahian diawali saat pelaku meminta beras dari kapal Tay Son 1 berbendera Vietnam yang sedang dimuat namun korban tidak memberi.

Perkelahian antara keduanya terjadi dan korban jatuh dari atas truk ke lantai dermaga yang ketinggiannya diperkirakan lebih dari lima meter. 

Akibatnya, kepala korban mengeluarkan banyak darah setelah berbenturan keras dengan lantai dermaga.

Mengetahui kejadian itu, sejumlah orang yang berada di lokasi kejadian berusaha menolong dengan membawa korban ke rumah sakit terdekat. Namun korban dinyatakan meninggal dunia dan keluarga korban menolak dilakukan otopsi.

BACA JUGA:Pembangunan Puri Bayangkara Presisi di Kabupaten Karanganyar, Kapolres langsung Pimpin Peletakan Batu Pertama

Kapolsek Belawan Kompol Herman Limbong membenarkan kejadian tersebut dan perkaranya sudah ditangani petugas Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan.

Terpisah, Farid Chairmawan Corcomm Pelindo Multi Terminal, membenarkan terjadi perkelahian antar oknum buruh, dan korban yang mengalami luka dan di larikan ke rumah sakit.

"Tapi terkait penyebab perkelahian, kami serahkan prosesnya kepada pihak yang berwenang ,” ujar Farid.***

Sumber: