Pemdes Janji Matogu Kecamatan Bukit Malintang Kabupaten Mandailing Natal Gelar Berbagai Perlombaan

Kamis 17-08-2023,20:28 WIB
Reporter : Jufrizal Nst
Editor : Rosis Aditya

Madina, Bukit Malintang, AktualNews - pemerintah Desa Janji Matogu, Kecamatan Bukit Malintang mengadakan berbagai lomba dalam menyemarakkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023. 

Kemeriahan Perlombaan kemerdekaan Hut RI ke 78 yang berlangsung di Halaman Balai Desa Janji Matogu bertujuan untuk mempererat dan menjalin kekeluargaan antar masyarakat. 

Hal itu di ungkapkan Hairul marpaung yang juga sebagai motor penggerak pada kegiatan perlombaan.  mengatakan kepada jurnalis. Kamis(17/08/2023). 

BACA JUGA:Meriahkan Hari Kemerdekaan, Desa Sukamurni Balaraja Gelar Laga Final Sepak Bola di Lapangan Panel lobang

" Acara lomba kemerdekaan ini bertujuan menjalin hubungan erat sesama warga Janji Matogu demi kemajuan desa. Adapun acara yang diperlombakan adalah, Balap Karung pakai helem, Lomba Makan pisang, Lomba Makan kerupuk, Lomba Tarik Tambang, Lomba Panjat Pinang," ujar Hairul Marpaung selaku ketua panitia acara.

Sementara itu Warni Tukmasari Pangaribuan Pj Kepala Desa Janji Matogu mengatakan, sebagai pejabat kepala desa dirinya hanya memantau kelancaran kegiatan tersebut. 

BACA JUGA:HUT RI Ke- 78, 597 Anak Binaan dan Tahanan Lapas Kelas IIA Rantauprapat Memperoleh Remisi

" Saya hanya memantau acara semua atas kerja sama tim antara tokoh pemuda dan warga, saya bolehkan ada perlombaan dengan catatan kondusifitas keamanan dan kebersihan lingkungan harus kita jaga bersama," ujar Warni Pj Kades Janji Matogu.

Warni juga menambahkan, dana dalam kegiatan perlombaan ini beesumber dari dana desa dan juga partisifasi dari para orang tua. 

BACA JUGA:Meriahkan HUT RI Ke 78, Pemuda Pemudi SBR Gelar Berbagai Perlombaan

" Untuk dana dalam kegiatan ini ada dari Dana Desa dan juga sumbangan para orang tua dari anak-anak di desa janji Matogu," ungkapnya.***

Kategori :