Selama 18 Tahun Jadi Pilihan Pelanggan, Acer Kukuhkan Diri Lewat Inovasi dan Layanan Terintegrasi

Selama 18 Tahun Jadi Pilihan Pelanggan, Acer Kukuhkan Diri Lewat Inovasi dan Layanan Terintegrasi

Acer Swift Lite 14 Air Edition--

Jakarta, AktualNews — Di tengah kompetisi industri teknologi yang kian ketat, Acer kembali membuktikan daya saingnya dengan meraih Top Brand Award 2025 dan masuk dalam jajaran Top Brand 100 untuk kategori notebook atau laptop. Namun lebih dari sekadar penghargaan, capaian ini mencerminkan keberhasilan Acer mempertahankan kepercayaan pasar selama hampir dua dekade melalui strategi inovasi produk, layanan pelanggan, hingga ekspansi ke berbagai lini solusi teknologi.

Penghargaan yang diberikan berdasarkan survei terhadap lebih dari 14.000 responden di 15 kota besar Indonesia ini menegaskan posisi Acer sebagai brand dengan penetrasi dan loyalitas pelanggan yang kuat. Tak hanya unggul dalam jumlah pengguna, Acer juga dinilai berhasil bersaing di tengah pasar yang semakin padat dengan berbagai merek teknologi global.

Menurut President Director Acer Indonesia, Leny Ng, kunci utama keberhasilan Acer adalah konsistensi dalam menghadirkan produk yang relevan dan layanan berkualitas. “Kami percaya bahwa mempertahankan kepercayaan pelanggan membutuhkan lebih dari sekadar produk bagus—tetapi juga komitmen untuk terus berkembang, mendengarkan kebutuhan pasar, dan memberikan solusi menyeluruh,” ujarnya.

Inovasi yang Berkelanjutan

Komitmen itu terlihat jelas dari ragam inovasi yang diluncurkan sepanjang tahun ini. Acer memperkenalkan Swift Lite 14 dan Travelmate P6, dua laptop ultra-portabel yang dirancang untuk mobilitas tinggi dengan bobot di bawah 1 kg. Selain itu, hadir pula Nitro Lite 16”, laptop gaming berdesain tipis yang menyasar gamer dengan mobilitas tinggi.

foto; Acer TravelMate P6 14 AI

Tak berhenti di lini PC, Acer juga menghadirkan teknologi Magic Color pada Acer Lite, serta pocket ultra-short throw projector yang menyasar kebutuhan hiburan hingga profesional.

Ekspansi ke Segmen Rumah Tangga dan Bisnis

Membaca tren pasar, Acer kini merambah sektor rumah tangga dengan meluncurkan lini home appliances inovatif melalui Acerpure, serta memperkuat lini bisnis lewat rangkaian solusi profesional Altos, yang mencakup server, interactive flat panel, workstation, hingga WiFi router. Produk-produk ini dirancang untuk menjawab kebutuhan perusahaan terhadap sistem yang efisien dan terkoneksi secara optimal.

BACA JUGA:Acer Indonesia Perkuat Transformasi Digital Bisnis dengan #AcerforBusiness

Selain perangkat, Acer juga menyediakan layanan tambahan berupa solusi pengelolaan aset dan infrastruktur IT yang ditujukan bagi perusahaan, sebagai bagian dari komitmen menghadirkan pengalaman bisnis yang lebih produktif dan berkelanjutan.

Layanan Purna Jual Jadi Pilar Utama

Keunggulan Acer juga terlihat dari sisi layanan purna jual. Sejumlah penghargaan seperti Indonesia Customer Service Satisfaction Achievement (ICSAA) dan Service Quality (SQ) Diamond Award menjadi bukti pengakuan atas komitmen perusahaan dalam memberikan pengalaman layanan terbaik bagi pelanggan.

Kampanye "Worry Free, Be Happy" Perkuat Pendekatan Human-Centered

Selama 26 tahun kehadirannya di Indonesia, Acer terus menunjukkan pendekatan yang berfokus pada kebutuhan pelanggan. Lewat kampanye “Worry Free, Be Happy”, Acer ingin memastikan bahwa pengalaman menggunakan teknologi tidak hanya efisien dan produktif, tetapi juga nyaman dan tanpa khawatir.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk, layanan, serta solusi bisnis Acer, pelanggan dapat mengunjungi acerid.com/happy dan acerid.com/bisnis.***

Sumber: