Lewat Program TMMD, Warga Tapian Dolok Simalungun dapat Layanan KB Gratis

Lewat Program TMMD, Warga Tapian Dolok Simalungun dapat Layanan KB Gratis

--

Simalungun, AktualNews - Sejumlah warga mendapatkan pelayanan Keluarga Berencana (KB) gratis lewat program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-122 Tahun 2024, yang diinisiasi oleh Kodim 0207/Simalungun. Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Simalungun Zonny Waldy turut hadir dalam kegiatan yang digelar, Kamis (24/10/24).

Kegiatan yang mengedepankan tentang keluarga berencana itu berlangsung di halaman Kantor Camat Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun. Hal ini menunjukkan sinergi yang kuat antara Pemkab Simalungun dengan TNI AD dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dandim 0207/Sml, Letkol Infantri Slamet Faozan mengungkapkan, pelaksanaan TMMD ini diharapkan masyarakat di nagori/kelurahan di Kabupaten Simalungun dapat semakin maju dan mandiri dalam membangun keluarga.

“Saya harap ini bukan sebagai seremonial saja, tetapi harus berkelanjutan dan simultan, karena program ini dapat di terapkan bersama Pemerintah dan menyasar ke masyarakat,”

Slamet mengatakan, TMMD Tahun 2024 ini ditujukan kepada wilayah-wilayah yang sulit dicapai oleh dinas-dinas. Untuk itu, pihaknya berharap dukungan dan perhatian seluruh stakeholder untuk kegiatan ini dan kiranya dapat terlaksana secara berkesinambungan.

BACA JUGA:Pjs. Bupati Labuhanbatu Pimpin Rapat Evaluasi Kinerja APBD

“Banyak kegiatan yang kita laksanakan termasuk pembagian sembako, pelaksanaan dan pembakalan dalam pencegahan stunting di masyarakat, dan kita di sini sifatnya memberikan pendampingan,” ucapnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Simalungun Zonny Waldi, menyampaikan bahwa Pemkab Simalungun menyambut baik dan mendukung pelaksanaan TMMD guna membangun kedekatan TNI dengan rakyat yang juga merupakan bagian dari komitmen sinergitas TNI, masyarakat dan pemerintah untuk membangun bangsa, negara serta daerah.

“Pelayanan KB gratis ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama bagi pasangan usia subur. Dengan program KB, diharapkan dapat menekan angka kelahiran dan juga meningkatkan kualitas taraf hidup masyarakat,” kata Zonny.***

Sumber: