FKDT Kabupaten Labuhanbatu Gelar Porsadin VI, Plt Bupati: Melalui Kegiatan ini Lahir Generasi Diniyah Berbudi

FKDT Kabupaten Labuhanbatu Gelar Porsadin VI, Plt Bupati: Melalui Kegiatan ini Lahir Generasi Diniyah Berbudi

--

Labuhanbatu, AktualNews - Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (PORSADIN) VI tingkat Kabupaten Labuhanbatu kembali digelar pada Jumat (06/09), bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Kabupaten Labuhanbatu, Jl. Lintas Sumatera, Janji, Kecamatan Bilah Barat. 

Acara yang diprakarsai oleh Dewan Pimpinan Cabang Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (DPC FKDT) Kabupaten Labuhanbatu ini menjadi ajang kompetisi sekaligus silaturahmi bagi ratusan santri dari berbagai madrasah  diniyah se Kabupaten Labuhanbatu di wilayah tersebut.

BACA JUGA:Pemkab Labuhanbatu Dan DPRD Tandatangani Nota Kesepahaman Perubahan KUA

Kegiatan PORSADIN VI ini dihadiri oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM, Dandim 0209/LB Letkol Inf. Yudy Ardyan Saputro, Kepala Kantor Kementerian Agama Labuhanbatu Dr. H. Asbin Pasaribu, Asisten I Setdakab Drs. Sarimpunan Ritonga, Kepala Cabang Bank Sumut Rantauprapat Indra Syah Edison, Sejumlah Kepala OPD, KONI, dan tamu undangan lainnya serta para orang tua/wali murid peserta Kontingen.

Dalam kesempatan ini Plt Bupati Ellya Rosa Siregar memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi penyelenggaraan PORSADIN VI Tingkat Kabupaten Labuhanbatu yang menggarisbawahi pentingnya acara tersebut bagi pengembangan bakat dan minat santri dalam bidang olahraga dan seni.

Plt. Bupati Ellya Rosa Siregar dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembinaan terhadap generasi muda sedari dini amatlah penting, termasuk pembinaan bakat, iman dan ilmu pengetahuan. 

"Melalui kegiatan PORSADIN merupakan hal yang amat tepat, selain santri-santri diharuskan untuk mampu tampil mengasah mental, juga harus mampu untuk ulet dan tekun agar memperoleh prestasi".

Plt Bupati Labuhanbatu juga berpesan kepada para Kontingen untuk mengikuti kegiatan PORSADIN dengan sebaik-baiknya dan menjunjung tinggi sportifitas.

" Atas nama Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu saya mengucapkan Saya mengucapkan Selamat dan Sukses Porsadin ke-VI Kabupaten Labuhanbatu, semoga melalui kegiatan ini nanti lahir generasi diniyah Berbudi Pekerti dan Berprestasi", tutup Plt. Bupati.

Sebelumnya Kakan Kemenag Labuhanbatu Asbin Pasaribu mengatakan bahwa peserta dari Kabupaten Labuhanbatu di tahun lalu sudah mengikuti PORSADIN di tingkat Nasional dan mendapatkan juara 2.

BACA JUGA:Terima Kunjungan Vice President PT. KAI Regional I Sumut, Plt Bupati Labuhanbatu Bahas Kerjasama

"Mudah-mudahan di tahun ini, Kontingen dari Labuhanbatu dapat mengikuti kembali PORSADIN di tingkat Nasional dan menjadi juara 1", katanya.

Sebelumnya para kontingen yang berasal dari 9 Kecamatan se Kabupaten Labuhanbatu pawai mulai start dari Pendopo Bupati Labuhanbatu menuju GOR. Pawai tersebut dilepas langsung oleh Plt. Bupati Labuhanbatu.***

Sumber: