PWI Kabupaten Bogor Menggelar Seminar Tahun 2024 di M One Hotel

PWI Kabupaten Bogor Menggelar Seminar Tahun 2024 di M One Hotel

--

Bogor, AktualNews - Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bogor, menggelar seminar bertajuk "Peningkatan Kapasitas Wartawan" bertempat di M One Hotel lantai IV (4), pada Senin (29 /7/2024).

Ketua panitia pelaksana, Harry Setiawan mengatakan, jika seminar yang diselenggarakan PWI di M One Hotel, bertujuan sebagai bentuk kepedulian pengurus PWI Kabupaten Bogor terhadap anggotanya untuk bisa lebih mengenal dan mengaplikasikan Undang-Undang (UU) ramah anak bagi dunia jurnalistik, Senin (29/7/2024).

"Itu kita tujukan sesuai tema yang kita usung yaitu 'Pengenalan dan Aplikasi UU Ramah Anak Bagi Dunia Jurnalistik'," ujar Hari Setiawan, dilokasi.

Ia melanjutkan, seminar ini dilaksanakan dengan diikuti oleh seluruh anggota dan pengurus PWI Kabupaten Bogor tanpa terkecuali dengan total jumlah 150 peserta. 

Adapun, lanjutnya, untuk narasumber yang dihadirkan terdiri diantaranya Haji Raden Mas (HRM) Danang Donoroso selaku ketua Koordinator Wilayah (Korwil) III PWI Jabar, ketua Peradi Kabupaten Bogor, Oteu Herdiansyah, dan Wakil Ketua Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kabupaten Bogor, Waspada hingga beberapa pejabat di lingkup Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bogor diantaranya Diskominfo setempat.

"Alhamdulillah terima kasih kepada teman-teman anggota dan pengurus PWI yang sudah hadir serta mensukseskan seminar Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Bogor tahun 2024 pada hari ini," tuturnya.

Masih ditempat sama, Ketua PWI Kabupaten Bogor, Subagiyo mengapresiasi atas kesuksesan yang dilaksanakan oleh panitia pelaksana Seminar PWI Kabupaten Bogor tahun 2024.

"Saya apresiasi kepada seluruh panpel yang telah mensukseskan dalam kegiatan PWI Kabupaten Bogor di acara seminar pada hari ini," ungkapnya.

BACA JUGA:Cegah Kejahatan Cyberspace, Universitas IPWIJA Laksanakan Seminar Nasional “Manajemen Keamanan Data dalam Tata

Menurut Subagiyo, jika perhelatan seminar oleh organisasi keprofesian kewartawan tertua Indonesia tingkat Bumi Tegar Beriman itu, penting dilaksanakan demi terus mengingatkan kepada seluruh anggotanya tersebut dalam pemahaman dan peningkatan kapasitas wartawan mengenai pengenalan serta aplikasi UU ramah anak bagi pelaku jurnalistik khususnya di Kabupaten Bogor.

"Semoga atas diselenggarakannya seminar yang diikuti seluruh anggota dan pengurus PWI Kabupaten Bogor pada hari ini, hingga peserta yang dihadirkan dalam seminar tersebut bisa memahami dan lebih mengerti tentang UU ramah anak saat menjalani tugas jurnalistiknya sehari-hari," tukasnya.***

Sumber: