Membaca Pratanda Bentuk Tanda Tangan Presiden Joko Widodo

Membaca Pratanda Bentuk Tanda Tangan Presiden Joko Widodo

--

Jakarta, AktualNews-Semua orang yang bisa baca tulis, apalagi yang berpendidikan, pasti memiliki tanda tangan yang merupakan bagian dari identitas diri sebagai pelengkap dokumentasi administrasi.

 Dalam ilmu graphologi disebutkan bahwa setiap goresan tanda tangan yang dibuat oleh seseorang mengandung makna karena merupakan potret rahasia yang tersimpan dalam alam bawah sadar pembuat tanda tangan. Banyak makna yang tersembunyi pada goresan tanda tangan yang terbagi menjadi 3 bagian yaitu: bagian awal disebut VISI, bagian tengah disebut AKSI, dan bagian akhir disebut REAKSI. 

Setiap bagian saling terhubung maknanya yang menjadi satu kesatuan karakter bersikap, yang akan bermuara pada garis nasib kehidupan yang dipilih oleh pembuat tanda tangan.

BACA JUGA:KPU Siantar Lakukan Verifikasi Administrasi Tentukan Nasib Hendra-Kiswandi

 Penulis bukan ahli ilmu graphologi. Cuma sebagian kecil yang penulis pahami tentang rahasia membaca goresan tanda tangan yaitu karakter bersikap dengan membaca bersih ruwetnya goresan dan bentuk serta arah bagian akhir goresan tanda tangan.

 Jernih dan bersihnya goresan menunjukkan isyarat bersih dan jernihnya sudut pandang pemilik tanda tangan dalam melihat permasalahan kehidupan.

Berikut ini beberapa contoh bentuk tanda tangan yang bermakna negatif, seperti yang dimiliki oleh seorang tokoh politik yang karier politiknya bagus hingga mampu meraih jabatan puncak pada lembaga negara yang terhormat.

Namun jabatan mentereng itu harus dilepaskan, kariernya tumbang karena kesandung kasus yang mengakibatkan mendekam dalam penjara.

 Bentuk tanda tangan sang tokoh yang bernasib malang, antara lain bagian awal (VISI) berukuran besar, semakin ke belakang semakin mengecil. Bahkan pada bagian akhir (REAKSI) semakin mengecil berbentuk titik. 

Ada lagi tanda tangan seorang publik figur. Karier finansialnya meroket, tetapi karier politiknya tidaklah cerah. Awalnya sukses, namun makin ke sini megap-megap. Bahkan pada Pileg yang lalu, partai yang dikendarai gagal masuk Senayan.

 Jauh waktu yang lalu, Penulis menemukan tanda tangan sang publik figur kemudian menyarankan agar memperbaiki bagian tengah tanda tangan yang bermakna negatif, yaitu terdapat goresan menurun dengan ujung berbelok ke kiri. Itu pertanda karakter bersikap AKSI-nya menimbulkan kekecewaan yang berujung kegagalan.

Ada lagi bukti nyata bentuk tanda tangan yang bermakna negatif yang dimiliki teman seorang pejabat. Kariernya tergolong cemerlang. Suatu saat, Penulis menemukan tanda tangannya yang cukup bagus, tapi pada bagian akhir berupa goresan panjang yang ujungnya membentuk goresan balik seperti kait.

Penulis sarankan agar  yang bermakna negatif yaitu goresan berbentuk kait diperbaiki atau dihilangkan. Namun, saran tersebut agaknya membuatnya kurang berkenan.

Awal tahun lalu, sang teman meninggal mendadak di kamar mandi. Yang menarik, 6 hari sebelum meninggal, ia tulis status di akun facebooknya. Isinya adalah mengungkapkan problem yang dialami, menjadi beban batin sehingga menata hati dirasakan berat.

Sumber: