SkillsIndonesia 2045 untuk Talenta Vokasi Unggul

SkillsIndonesia 2045 untuk Talenta Vokasi Unggul

[Ki-Ka] Uuf Brajawidagda, Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Kemitraan dan Penyelarasan DUDI, Kemendikbudristek, Kiky Saputri, Komikus Indonesia, Kiki Yuliati, Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi, Kemendikbudristek pada peluncuran SkillsIndonesia 2045 pada J--

Sebagai informasi, peluncuran SkillsIndonesia 2045 merupakan bagian dari rangkaian acara Gernas BBI/BBWI X Vokasifest 2024. Acara ini bertujuan untuk mempromosikan produk lokal UMKM, acara tahunan ini akan menjadi ajang untuk memperkenalkan pendidikan vokasi dan pentingnya pendidikan tersebut, serta mempromosikan capaian pendidikan vokasi melalui kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dalam rangka membangun SDM unggul di Indonesia. 

“Melalui SkillsIndonesia 2045 ini, mari kita bersama-sama dengan pemangku kepentingan lainnya, termasuk para pelaku industri, untuk mengarah pada arah yang sama. Satukan langkah dan satukan strategi dengan cara masing-masing untuk menyiapkan SDM yang lebih siap dalam menghadapi tantangan keterampilan di masa depan. Kami pun percaya, kemampuan teknis tetap harus ada, dan hal tersebut dapat dikembangkan melalui pendidikan vokasi,” tutup Kiki.

Sumber: