SMK Globin Laksanakan MPLS Tahun Ajaran 2024/2025

SMK Globin Laksanakan MPLS Tahun Ajaran 2024/2025

--

Bogor, AktualNews - Pelaksanaan Masa Pengenalan Sekolah pada hari ke 4, Kamis (18/7) di SMK Globin yang berlokasi di Jl. Cibeureum Tengah Kp. Manggis Desa Sinarsari Kecamatan Dramaga menghadirkan Bhabinkamtibmas Polsek Dramaga

Briptu Endang Surya Bhabinkamtibmas dalam kesempatan ini menyampaikan materi terkait Tata Tertib Berlalu Lintas, Bahaya Narkoba, Kenakalan Remaja, Pergaulan Bebas, Tawuran, Geng Ster temasuk tindak kekerasan atau buliying. 

Briptu Endang menghimbau dan mengingatkan kepada para siswa/i khususnya peserta MPLS untuk menjauhi narkoba, menghindari ajakan kegiatan negatif, mematuhi Tata Tertib berlalu lintas dan mematuhi peraturan sekolah. 

"Ikuti sesuai aturan yang berlaku, jaga nama baik sekolah dan nama baik orangtua," pesan Briptu Endang mengingatkan. 

Khoirul Muhlisin selaku Ketua Panitia MPLS SMK Globin yang didampingi Kepala SMK Globin Saepullah S.Kom, mengatakan selama 6 hari sejak Senin (15/7) hingga Sabtu (20/7) sejumlah 110 siswa kelas 10 peserta didik baru mengikuti kegiatan MPLS yang bertema "Jelajah Ilmu Maju Bersama".

"Kami melaksanakan MPLS sesuai dengan Petunjuk dan Aturan dari Dinas Pndidikan KCD Wilayah 1 Propinsi Jawa Barat. lhamdulillah sampe dengan hari ke 4 ini, Kamis (18/7) seluruh peserta MPLS hadir berlangsung lancar dan kondusif," ujar Khoirul

Di hari ini MPLS diawali dengan kegiatan keagamaan Sholat Dhuha bersama kemudian penyampaian Materi Kepramukaan dilanjut dengan Materi yang disampaikan Bhabinkabtibmas Polsek Dramaga terkait Materi Tata Tertib Lalu Lintas, Bahaya Narkoba, Kenakalan remaja dan lainnya. 

Selain materi Tertib lalu lintas,sambung Khoirul juga kita sampaikan Materi Pendidikan Karakter, Etika Komunikasi di sekolah, Etika terhadap orangtua dan guru, termasuk Kurikulum, Pengenalan Teknologi Informasi, Program Unggulan, Sarana Prasarana Sekolah dan materi-materi lainnya,

BACA JUGA:SMPN Ciomas Gelar Demo Ekstrakurikuler, Paskibra dan Futsal Menjadi Eskul Favorit

Untuk menarik minat dan sebagai ajang promosi serta melatih kepercayaan diri masih dalam rangkaian MPLS akan kita laksanakan Demo Ekstrakurikuler yang ada di SMK Globin. 

Diketahui ada 8 kegiatan Ekstrakurikuler di SMK Globin diantaranya Eskul Disain Grafis, Futsal, Paskibra, Pramuka, Marawis, BTQ, English Club, paling banyak diminati paskibra, Marawis dan Disain Grafis. 

Eskul Paskibra menjadi Eskul Favorit bahkan sering kali dilibatkan dalam Upacara Bendera di Tingkat Kecamatan Dramaga. 

"5 orang siswa/siswi Anggota Paskibra Globin terpilih dan bakal menjadi Petugas di Upacara Bendera 17 Agustus 2024 yang akan datang," terangnya 

Sumber:

Berita Terkait