SMPN Ciomas Gelar Demo Ekstrakurikuler, Paskibra dan Futsal Menjadi Eskul Favorit

SMPN Ciomas Gelar Demo Ekstrakurikuler, Paskibra dan Futsal Menjadi Eskul Favorit

--

Bogor, AktualNews - Usai melaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) selama 3 hari Senin - Rabu (15-17 Juli 2024) di SMPN 1 Ciomas, dilanjut dengan Demo Eskul pada Kamis (18/7) yang dilaksanakan di lapangan sekolah. 

Demo eskul salah satunya Ekstrakurikuler Paskibra yang ditampilkan disaksikan oleh seluruh siswa-siswi dan Guru SMPN 1 Ciomas.

Demo Eskul dilaksanakan dalam rangka memperkenalkan khususnya kepada peserta didik baru sebagai bentuk promosi kegiatan ekstrakurikuler yang ada di SMPN 1 Ciomas tersebut disampaikan Purwanto selaku Waka Kesiawaan SMPN 1 Ciomas ditengah kegiatan. 

Menurutnya ada 11 Ekstrakurikuler, Pramuka, Paskibra, Palang Merah Remaja (PMR), Seni Tari, Paduan Suara, Olahraga (Bola Voli, Bola Basket, Futsal, Karate, Silat) dan Kerohanian.

Pada kesempatan itu eskul-eskul yang ada menampilkan untuk menunjukan kemampuan mereka. 

"Diharapkan dengan tampilan Demo Eskul siswa baru dapat memilih eskul yang sesuai dengan minat dan bakatnya, namun kamipun memberikan arahan kepada siswa pilahan eskul tidak hanya minat tapi juga disesuaikan dengan kemampuan fisik," jelas Pur. 

Seperti Eskul Paskibra, Futsal, Karate, harus mempunyai fisik yang baik, jadi jangan sampai salah pilih eskul, sambung Pur. 

BACA JUGA:Desa kota Batu Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor Membagikan Sertifikat PTSL

Masih kata Pur, Eskul Paskibra dan Futsal menjadi salah satu Demo Eskul favorit yang paling ditunggu-tunggu, selain banyak diminati juga kedua eskul tersebut sering menorehkan prestasi diberbagai even lomba. 

Eskul Paskib dapat melatih kepercayaan diri siswa-siswi dan diharapkan mampu mencetak siswa yang tegas dan disiplin. Eskul Paskibra juga mempunyai tugas utama adalah menjadi petugas upacara, seperti pada upacara bendera rutin dan peringatan proklamasi kemerdekaan. 

Harapannya dengan menampilkan Demo-deno Eskul ini, peserta didik baru menjadi lebih yakin memilih eskul yang sesuai dengan bakat dan minat mereka,' ujar Pur. 

Fajrezi selaku Penjuru Paskibra Eka Paksi SMPN 1 Ciomas menyebut ada 13 personal dan 1 Danton yang siap memberikan Demo Eskul terbaiknya. 

"Kami akan tampil Baris Berbaris Variasi dengan Tema Bandung Lautan Api," ucapnya.

Sumber:

Berita Terkait