Ormas PPBNI Satria Banten, Santuni 130 Anak Yatim Piatu sambut Muharram dan HUT RI ke 79

Ormas PPBNI Satria Banten, Santuni 130 Anak Yatim Piatu sambut Muharram dan HUT RI ke 79

--

Tangerang, AktualNews - Momentum bulan Muharram 1446 H, Organisasi Masyarakat, Patriot Pemersatu Bangsa Nasional Indonesia (PPBNI DPAC Kecamatan Kemiri) menabur kebaikan dengan menyantuni 130 anak yatim, Kegiatan tersebut mengambil tema "Merajut kebersamaan dan membangun tanggung jawab melalui santunan anak yatim piatu di bulan Muharram 1446 H", kegiatan berlangsung di halaman Kantor Sekretariat PPBNI Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang. Pada hari minggu, 14 juli 2024 Lalu.

Selain itu, pada kegiatan Santunan yatim tersebut juga dalam rangka menyambut HUT RI ke 79 tahun. Yaman kalahideung selalu ketua Ormas PPBNI DPAC Kecamatan Kemiri, dalam sambutannya menyampaikan, "Kegiatan ini merupakan program Organisasi PPBNI Satria Banten yang diselenggarakan tiap tahunnya, Kami dari para pengurus dan anggota Ormas PPBNI Satria Banten DPAC Kecamatan Kemiri mengucapkan terimakasih kepada seluruh para donatur yang sudah memberikan support dan bantuannya, Wabil khususnya kepada Abah haji Nju, Abah haji Saleh, Dewan Bimo, Pak Camat Kemiri yakni Hendarto, Pak Dory, Pak Puji, dan Ketua Forsil Kecamatan Kemiri yakni Kakanda Jay. Juga kepada Kepala Desa Lontar yaitu Lurah Dody Rissi Slamet, Kades Patramanggala yakni Pak Jayadi dan Kepala Desa Klebet yaitu Pak Jamaluddin. Dan tak lupa kami juga sampaikanlah terimakasih kepada Koperasi dan Dari PLTU 3 LONTAR Banten. Serta para donatur lainnya yang tidak bisa disebutkan satu per satu, semoga para donatur kita kita diberikan kesehatan, kelancaran dan Keberkahan serta dibalas kebaikannya oleh Allah SWT. amin ya rabbal alamin, "Ujar Yaman Kalahideung.

Kemudian Ustad Entis Sutisna mewakili Panitia juga menyampaikan Terimakasih dan Maklumnya 

"Kami mewakili seluruh panitia menghaturkan permohonan ma'af yang sebesar-besarnya, apabila banyak kekurangan-kekurangan dari segi sambutan dan jamuan serta tempat yang kurang memadahi,"Kata Ustad Entis.

BACA JUGA:IWO Bogor Raya Adakan Silaturahmi di Sekretariat Baru Jelang HUT IWO ke-12

Acara santunan yatim di bulan Muharram merupakan acara yang sakral dimana salah satu momen bulan yang disucikan Gusti Allah dan Rasulullah. Kebaikan berbagi kepada anak yatim-piatu merupakan salah satu perintah yang dianjurkan Rasullullah SAW. 

BACA JUGA:Pendidikan Inklusif di Indonesia, Psikolog: Masih Banyak Sekolah Belum Siap

Entis juga menambahkan bahwa kegiatan bakti sosial ini, tidak sampai disini mudah-mudahan di tahun-tahun berikutnya akan lebih meriah lagi dan bertambah lagi kuota untuk anak yatimnya. 

 

Di penghujung acara di tutup do'a oleh Ustad Mami dan sesi Poto bersama. Dari Pantauan Pewarta AktualNews kegiatan santunan yatim yang diselenggarakan oleh Ormas PPBNI Satria Banten DPAC Kecamatan Kemiri berjalan khidmat d

an Sukses.***

Sumber:

Berita Terkait