Sahli Himawan Impikan Berharap Musik Koplo Membudaya Mendunia Tak Kalah K- Pop

Sahli Himawan Impikan Berharap Musik Koplo Membudaya Mendunia Tak Kalah K- Pop

Wirausahawan asal Kota Bengawan, Sahli Himawan saat membawakan musik koplo untuk konten Youtubenya.--

Solo, AktualNews – Tiap orang memiliki cara tersendiri untuk melepas penat dan bosan dalam menghadapi prolema kehidupan. Baik itu dengan cara piknik, berkumpul dengan teman maupun keluarga dan masih banyak yang lain. Tak terkecuali dengan sosok wirausahawan asal Kota Bengawan, Sahli Himawan

Ya, pengusaha asal Kota Solo ini memilih untuk melepas penat dan bosan dengan cara bernyanyi. 

“Iya, suka (bernyanyi-red). Biasanya untuk melepas kepenatan dari kesibukan harian,” terang Sahli Himawan saat berbincang dengan wartawan, Sabtu (29/6/2024). 

Menurutnya, hobi bernyanyinya ini mengalir dari darah keluarga yang juga seorang musisi. Sehingga, tak ayal jika dengan melantunkan lagu dapat membuatnya rilex untuk sedikit melupakan penatnya hidup. 

“Seakan bisa membawa ke alam lain, lepas dari seluruh beban untuk sementara waktu,” ungkap Sahli Himawan. 

Disinggung apakah dirinya juga menyanyikan musik koplo yang saat ini tengah hits di tengah kawula muda tanah air, Sahli Himawan mengaku, justru lagu-lagu itulah yang kerap dinyanyikan. Hal ini dibuktikan, dengan meng-cover sejumlah lagu koplo ternama di channel Youtube miliknya Sahli Himawan. 

BACA JUGA:Love Is Smothing To Know, Beberapa Lagu Koes Bersaudara Tidak Beredar

“Justru, lagu koplo itu fleksibel. Ia bisa bawakan untuk kisah suka maupun duka dengan cara yang menghibur. Bahkan, lagu sedih pun bisa dinyanyikan dengan irama yang asyik, bahkan membuat kita tertawa. Contohnya saja, lagu ‘Nemen’ yang dibawakan Gilga Sahid atau mungkin musisi Denny Caknan, itu kan sebetulnya kisah sedih, tapi coba dengarkan lagunya. Kita malah bisajoged sambil senyam senyum mengikuti irama lagu itu toh,” kata Sahli Himawan sambil berseloroh. 

Tak hanya sekedar hiburan, kata Sahli Himawan, musik koplo juga menjadi bagian budaya dari Bangsa Indonesia. Sehingga, wajib untuk dilestarikan khususnya bagi generasi masa kini. 

“Ini budaya Indonesia yang harus dilestarikan,” tandasnya. 

Menurutnya, musik koplo tak kalah dengan K-Pop yang saat ini juga digandrungi anak muda tanah air. Dirinya yakin, bahwa musik koplo dapat mendunia jika generasi muda saat ini mencintai kebudayaan asli Bangsa Indonesia tersebut. 

“Saya bisa melihat, potensi musik koplo ini bisa mendunia. Gak kalah dengan musik K-Pop yang saat ini justru banyak digandrungi anak muda,” ungkap Sahli Himawan. 

Ia mengaku prihatin, dengan gempuran musik dari luar negeri di era digital saat ini. 

“Musik kita ini, khususnya koplo jika diramu dengan serius enak banget didengar. Ini menandakan bahwa musik koplo memiliki daya tarik yang kuat dan tak lekang oleh waktu,” katanya.***

Sumber:

Berita Terkait