PPSU Adalah Petugas Elitis Tingkat Kelurahan

PPSU Adalah Petugas Elitis Tingkat Kelurahan

--

Jakarta, AktualNews-Penanganan Prasarana dan Sarana Umum lebih dikenal dengan singkatan PPSU bekerja untuk masyarakat di wilayah DKI Jakarta. Perlu diketahui, para petugas PPSU sendiri bekerja di tingkat Kelurahan setiap daerah. 

Karena petugas PPSU biasanya memakai seragam oranye sehingga sering disebut dengan 'Pasukan Oranye'. Mereka hadir berdasarkan Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) berada di tingkat Kelurahan. 

Salah seorang petugas PPSU, bernama Ali bertugas di Kelurahan Palmerah, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat. Pada Selasa 11 Juni 2924  menyambangi rumah Mami di RT. 12 RW. 16 Kelurahan Palmerah dengan keluhan beberapa kali rumahnya terdampak banjir akibat meluapnya air selokan yang membentang di antara RW.16 dan RW. 05.

BACA JUGA:Dilema Ondel-Ondel: Pelestarian Budaya atau Gangguan Ketertiban?

"Jadi, di bagian ini kami pasang besi beton penahan sampah yang masuk ke saluran ya (sambil menandai titik yang akan dipatok). Diharapkan nanti warga akan mengangkut sampah bila menumpuk di saluran, " jelas Ali siang itu. 

Bagi petugas PPSU semua pekerjaan perlu segera dilakukan dan tidak dapat ditunda karena dapat mengakibatkan kerugian, bahaya, dan mengganggu kepentingan publik/masyarakat di wilayah Kelurahan.

BACA JUGA:Ajarkan Anak Daur Ulang, Menjaga Lingkungan Dimulai dari Sekarang

Dapat dikatakan bahwa PPSU adalah petugas elit khusus yang kehadirannya sangat ditunggu oleh masyarakat yang mempunyai permasalahan. Ada masalah saluran drainase (selokan), silahkan hubungi PPSU. 

"Setelah dipasang beton penyangga sampah, maka siapa pun yang buang sampah di selokan akan ketahuan. Aturan yang ada silakan diterapkan saja. Sanksi denda dalam Perda DKI Jakarta kan ada?" tutup Mami.***

Sumber: