Belum Pernah Tersentuh Pemerintah, Warga Keluhkan Jalan Loh Yang Sudah Lama Rusak Parah

Belum Pernah Tersentuh Pemerintah, Warga Keluhkan Jalan Loh Yang Sudah Lama Rusak Parah

--

Padang, AktualNews-Rusaknya jalan utama masyarakat Loh diperkirakan Sudah 10 tahun terakhir tidak pernah dibenahi pemerintah, Selasa 16 April 2024.

Kini berdampak buruk kepada ekonomi masyarakat sekitar, seakan akan daerah ini sudah ditelantarkan oleh pemimpin di daerahnya sendiri karena sampai sejauh ini tidak ada yang peduli.

Boleh kita lihat saat ini kondisi jalan sunguh sangat memprihatinkan mulai dari jalan Tabek sampai daerah Jalampayan Loh  Kelurahan Bungus Timur, Kecamatan Bungus Teluk Kabung kota Padang Provinsi Sumbar.

"Diperkirakan Jalan ini ada sekitar 2 Km yang seperti ini keadaanya," yang sudah rusak parah," ujar warga. 

BACA JUGA:Jusepta Kades Bojong Loa Cisoka Bantu Perbaikan Jalan Rusak di Perapatan Cilaban

Masyarakat berharap kepada Pemko Padang dan Walikota terpilih saat ini Bapak Hendri Septa agar memerintahkan jajarannya maupun dinas terkait untuk bisa membanahi jalan tersebut. 

Menurut salah satu warga setempat, Isal membenarkan masalah tersebut. 

" Jalan ini memang sudah lama rusak parah dan tidak pernah dibenahi," kata Isal. 

"Sudah cukup lama masyarakat kami menderita dan hidup terisolir," ada Sekitar 10 tahun terakhir itu bukanlah waktu yang sedikit, padahal jalan  ini adalah akses utama," tambahnya. 

Satu - satunya warga dan  masyarakat  di daerah tersebut, dalam mencari kehidupan,  akses ini  ini adalah sumber ekonomi masyarakat sekitar dalam membawa hasil tani warga.

BACA JUGA:Terkait Jalan Rusak Dinas PUPR Kabupaten Simalungun Harus Tungu Anggaran Dana Rutin 2022

Bukan jalan ini saja masalah  di daerah kami yang sudah rusak parah  begitu juga dengan Bendungan Bungus (Cekdam Loh) batang  Timbalun yang Sudah terjadi pendangkalan dan sangat  berdampak buruk juga kepada irigasi dan  sawah warga. 

Kerena pendangkalan Bendungan  Bungus ( cekdam Loh) air bah sudah meluap kemana mana kini rumah warga juga terancam banjir  ketika musim penghujan tiba warga Sudah mati kecemasan dan kami berharap juga kepada Pemerintah agar secepatnya dilakukan pengerukan.***

Sumber:

Berita Terkait