Ramadan 1445 H, Ormas PPBNI Satria Banten Kecamatan Kemiri Gelar Acara Buka Bersama

Ramadan 1445 H, Ormas PPBNI Satria Banten Kecamatan Kemiri Gelar Acara Buka Bersama

--

Tangerang, AktualNews - Organisasi Masyarakat, Patriot Pemersatu Banten Nasional (Ormas PPBNI) atau dikenal Satria Banten Kecamatan Kemiri, Tangerang mengelar buka puasa bersama di Kantor Sekretariat DPAC PPBNI Kecamatan Kemiri. pada hari Jum'at, 29 Maret 2024.

 

Selain para pengurus PPBNI Kecamatan Kemiri yang ikut hadir, dewan penasehat yakni Abah Adung, dewan pembina yakni Komandan Rusdi dan juga para pesilat Perguruan Pencak Silat Terumbu Banten (PPSTB), Padepokan Macan Putih Kecamatan Kemiri turut meramaikan acara buka bersama tersebut.

BACA JUGA:Ramadhan Berkah, Ikatan Wartawan Online Bogor Raya Gelar Bukber di Warung Kopi Simpang Sentul

Yaman Kala Hideung selaku Ketua Ormas PPBNI Satria Banten Kecamatan Kemiri dalam sambutanya memaparkan, "Alhamdulillah pada kesempatan bulan suci Ramadan ini, kita bisa melaksanakan Kegiatan bukber dengan para pengurus kembali. Bukber ini bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi antar pengurus dan anggota PPBNI Satria Banten dan Para Pesilat Terumbu Banten. semoga puasa ramadan ini, kita diberikan kesehatan dan kelancaran sampai selesai, amin. Dan juga, syukur Alhamdulillah acara bukber ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang kita adakan bersama. Semoga kita semua diberikan umur panjang sehingga tahun yang akan datang khususnya bulan Ramadan kita dapat melaksanakan kegiatan seperti ini kembali." Ujar Yaman.

Di samping itu Dewan pembina yakni Komandan Rusdi berpesan untuk tetap menjalankan kegiatan yang positif pada bulan ramadhan, tidak ikut-ikutan tawuran dan seperti yang sedang ramai di berbagai wilayah. Para remaja yang terlibat perang sarung. Maka dari itu, kepada orang tua dan khususnya para anggota PPBNI dan Padepokan Macan Putih Kemeri menjaga anaknya untuk tidak keluar malam serta menjaga lingkungan dan keamanan di wilayah masing-masing," Pesan Rusdi yang juga salah satu anggota kepolisian sektor Rajeg, Polresta Tangerang.

BACA JUGA:Mayora group Santuni 100 Anak Yatim di Ramadhan 1445 H, Sebagai Berkah Ramadhan Bersama Anak Yatim

Kemudian, sebelum acara buka bersama dilaksanakan. Abah Adung selaku Dewan Penasihat dan juga selaku toko agama menyampaikan hikmah puasa dan pengertian malam Nuzulul Qur'an.

 

"Al, Qur'an di turunkan pada tanggal 17 ramadan di goa Hiro, pada malam ini alangkah baiknya di isi dengan hal-hal baik dengan perbanyak sholawat, baca Al, Quran dan i'ttikaf di masjid Serta berbagai macam ibadah kepada Gusti Allah SWT, " Ujar Ustad Adung. 

 

Acara di tutup dengan berdoa dan buka puasa bersama serta ramah tamah.***

Sumber: