Yef Weli: Kesehatan Ditentukan Oleh Sikap Perilaku Diri Sendiri

Yef Weli: Kesehatan Ditentukan Oleh Sikap Perilaku Diri Sendiri

--

Jakarta, AktualNews- Semakin maju jaman semakin banyak muncul gangguan kesehatan yang dialami seseorang. Banyak terjadi anomali di tengah masyarakat. Yang rajin berolahraga ternyata terkena serangan jantung. Tidak sedikit yang terkena menyalahkan junk food dan malas berolahraga sebagai faktor penyebab.

Yef Weli, perempuan setengah baya berdarah Minang ini memberikan kiat hidup sehat agar terhindar dari sakit yang mematikan ini:

BACA JUGA:Manfaat Jambu Jamaika Yang Wajib Anda Tahu Bagi Kesehatan, Salah Satunya Meredakan Demam

Pertama, berpikiran positif. Karena berpikir positif hanya energi yang positif pula yang terkumpul dari diri kita. Apa yang kita pikir dengan prasangka baik (positif) akan membuat seseorang hidup sehat. 

Kedua, mengonsumsi halalan toyiban. Dengan mengonsumsi bahan pangan yang halal dan toyiban maka tubuh akan segar, sehat, dan energik. Jangan lupa minum air putih tidak kurang dari 2 liter per hari demi keseimbangan tubuh. 

Asupan dari yang halal dan baik niscaya akan memancarkan aura positif dari diri kita. Asupan gizi yang berasal dari proses yang halal niscaya menyehatkan lahir batin. Kecuali Tuhan menghendaki lain. Itu bisa masuk ke dalam ujian. 

Ketiga, mengasihi sesama terutama kepada orang-orang yang berada jauh dari kecukupan. Mereka perlu diperhatikan karena tidak semua rezeki yang kita terima adalah untuk diri sendiri namun juga menjadi hak orang lain. Baik itu anak yatim, orang jompo, dan kaum dhuafa lainnya.

Keempat, rajin beribadah. Dengan ibadah maka kesucian hati akan terasah. Apapun agamamu, bila rajin ibadah niscaya berdampak positif bagi jiwa dan raga.

BACA JUGA:Dampak Pencemaran Tanah Terhadap Kesehatan

Kelima, rajin berolah-raga. Minimalis senam. Untuk yang terakhir ini Yef sendiri telah buktikan. Sebagai guru senam Yef rasakan sendiri manfaat dari olah raga. Badan menjadi sehat bugar sehingga bila ada orang yang ingin Yef therapy niscaya mereka yakin dengan tampilan yang ditunjukkan oleh Therapist yang juga guru senam ini. 

Dari  kelima kiat hidup yang Yef sampaikan di atas bisa ditarik kesimpulan, bahwa kesehatan dipengaruhi oleh sikap dan perilaku dari orang tersebut. Bila dilakukan dengan telaten, tertib dan penuh keikhlasan maka segala macam penyakit berat akan terhindari.***

Sumber: