Balawista Tangerang adakan Rakor dan Pembagian Sertifikat Bimtek di Mangrove Pulau Cangkir

Balawista Tangerang adakan Rakor dan Pembagian Sertifikat Bimtek di Mangrove Pulau Cangkir

--

Tangerang, AktualNews - Pada hari rabu, 10 Januari 2024. Berlokasi di Mangrove Pulau Cangkir (MAPUCA) Kronjo, yang beralamat di Kampung Tematik Bahari Nusantara Pulau Cangkir, rt 008/004, Desa Kronjo, Kecamtan Kronjo, Kabupaten Tangerang. Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) kabupaten Tangerang menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dan pembagian sertifikat Bimbingan Teknis (Bimtek), kepada para pengelola Wisata Tirta yang meliputi wisata kolam renang, Penjaga Pantai, danau , Laut dan Tebing yang biasa disebut dengan istilah Lifeguard. 

Sertifikat tersebut diberikan kepada puluhan pengelola Wisata Tirta yang telah mengikuti pembinaan dan bimtek di aula bola sundul Tigaraksa. Pada selasa, 19 September 2023 lalu. Yang diselenggarakan oleh Seksi Pariwisata Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Balawista kabupaten Tangerang yakni H. Aang Amirudin, dan tamu undangan dari Pemerintah Kecamatan Kronjo yang diwakili oleh Sekretaris Kecamatan Kronjo yakni H.Mahfud Huzaeni S.Ag M.Si

dan staffnya, serta para anggota Balawista kabupaten Tangerang. 

BACA JUGA:Logistik Pemilu Tahun 2024 Kabupaten Karanganyar Dipantau Pj. Bupati

Dalam sambutannya Aang Amirudin menyampaikan bahwa kegiatan pada Rapat koordinasi untuk anggota Balawista kabupaten Tangerang ini, untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota, sekaligus merefresh ulang pasca bimtek beberapa bulan lalu, yang diselenggarakan oleh Disporabudpar Kabupaten Tangerang.

"Terimakasih kepada Disporabudpar Kabupaten Tangerang yang telah memberikan Bimbingan Teknis kepada Balawista, khususnya kepada para pelaku usaha Tirta. Hal tersebut menjadi catatan penting bagi para pelaku usaha, dan juga menjadi modal kita, pembekalan di lapangan dalam mengatasi masalah atau musibah yang tidak kita inginkan. Yang perlu diperhatikan keamanan dan keselamatan serta kenyamanan para pengunjung harus diprioritaskan. Sehingga potensi terjadinya kecelakaan di lokasi objek wisata dapat diminimalisir. Dan tetap memenuhi Standar Operasional Prosedur (SOP) yang sudah ditetapkan dalam menjalankan suatu usaha," pungkas Aang.

Kemudian, Sekcam Kronjo H.mahfud huzaeni SAg MSie mengucapkan terimakasih kepada Balawista kabupaten Tangerang atas undangannya.

BACA JUGA:Pengacara Muda Berikan Kabar Gembira, USI Menang di Mahkamah Agung

"Kami selaku Pemerintah setempat mendukung dan mengapresiasi kepada Balawista, yang sudah melaksanakan kegiatan-kegiatan positif, yang memang harus dilakukan. Terutama pentingnya menjaga keselamatan, keamanan dan kenyamanan para pengunjung wisata baik di pulau maupun di wisata-wisata lainnya, khususnya di wilayah Kecamatan Kronjo umumnya di Kabupaten Tangerang. Yang memang untuk mencegah dan mengantisipasi adanya kecelakaan bagi para wisatawan. Tentu saja dengan hadirnya Balawista dapat membantu pemerintah setempat. Khususnya para pelaku usaha tirta dan anggota balawista kab tangerang yang betugas sebagai pemandu keselamatan bagi pengunjung wisata tirta. Semoga sinergitas dapat terjalin dengan baik" ujarnya.

Acara Rakor dan pembagian sertifikat Bimtek yang digelar di Mangrove Pulau Cangkir (MAPUCA) berjalan lancar dan kondisif.***

Sumber: